AKHMADI, SH

Saya adalah seorang guru ASN yang bertugas di SMP Negeri 44 Jakarta, meluangkan waktu untuk menulis dengan niat berbagi pengalaman kepada pembaca, tugas ...

Selengkapnya
Navigasi Web
WORKSHOP PENGUATAN KURIKULUM MERDEKA
Penguatan Kurmer

WORKSHOP PENGUATAN KURIKULUM MERDEKA

Kamis, 19 Januari 2023 bertempat di SMPN 8 Jakarta diadakan Workshop Penguatan Kurikulum Merdeka diselenggarakan oleh MGMP PPKN DKI Jakarta. Acara pembukaan dihadiri oleh ketua MGMP DKI Jakarta, Kepala SMPN 8 Jakarta, Narasumber dan peserta workshop yang terdiri dari perwakilan guru di DKI Jakarta plus kepulauan seribu.

Sambutan Ketua Pelaksana Robianto, S.Pd, MH, kegiatan workshop dilaksanakan 2 kali yaitu tanggal 19 Januari 2023 dalam bentuk tatap muka dan tanggal 26 Januari 2023 dalam bentuk daring. kegiatan ini bersertifikat senilai 16 JP. kegiatan awal semester 2 pada tahun pelajaran 2022/2023 untuk mempersiapkan tahun pelajaran 2023/2024. Pada umumnya SMP di DKI Jakarta baru melaksanakan kurikulum merdeka di kelas VII, pada sekolah penggerak sudah melaksanakan 2 tahun. dalam rangka persiapan tahun pelajaran baru pada kelas VIII harus dipersiapkan sehingga perlu diadakan workshop sebagai langkah penguatan pada kurikulum merdeka.

Kegiatan ini tetap berlanjut yang akan dilaksanakan dibeberapa wilayah DKI Jakarta dan tetap bertekad untuk MGMP PPKn akan tampil terdepan menurut ketua MGMP DKI Jakarta Satar, M.Pd sekaligus membuka workshop tersebut. pada kesempatan ini ketua MGMP DKI Jakarta juga menyampaikan tentang regenerasi kepengurusan karena kepengurusan yang sekarang telah menjadi kepala sekolah.

Narasumber yang dihadirkan sangat berkompeten dibidangnya, antara lain Robianto, S.Pd, Peni Trihastuti, S.Pd, Dra. Winarni dan Anita Tiurma, S.Pd. Materi yang disampaikan antara lain :

Pemetaan Capaian pembelajaran, cara penyusunan Alur Tujuan Pembelajaran dan modul ajar. materi ini disampaikan oleh Robinato, S.Pd, M.Pd dari SMPN 81 Jakarta Praktik baik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang telah dilaksanakan di sekolah disampaikan oleh Peni Trihastuti, S.Pd dari SMPN 272 dan Anita Tiurma, S.Pd dari SMPN 109 Jakarta Pendidikan berdiferensiasi oleh Dra. Winarni kepala SMPN 142 Jakarta

Workshop dimulai jam 08.30 hingga jam 13.30 WIB berjalan dengan lancar, Erni Setianingrum sebagai Pembawa Acara dan M Ishaq sebagai moderatornya.

materi workshop dan dokumentasi dapat diunduh melalui tautan : https://drive.google.com/drive/folders/1-R-HIqlzO-ngXkXcF1OLhESba4Aw87XL?usp=sharing

Penulis

Akhmadi, SH

Guru SMPN 44 Jakarta

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

terima kasih bu Ayu, sukses jg untuk ibu, salam literasi

05 Feb
Balas

Kereeenn bapaakkk... selesai workshop langsung naik tulisannya... gercep pisan bapak...Terus menginspirasi bapak...dan sukses terus bapak ketua mgmp ku...Sekali lagi kereeennnn

05 Feb
Balas

thanks, salam literasi

05 Feb



search

New Post