AKHMADI, SH

Saya adalah seorang guru ASN yang bertugas di SMP Negeri 44 Jakarta, meluangkan waktu untuk menulis dengan niat berbagi pengalaman kepada pembaca, tugas ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang
Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang

Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang

Sabtu, 26 Agustus 2023, saya dan keluarga berkesempatan mengunjungi masjid Al Riyadh sekaligus Ziarah ke Makam Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi, atau dikenal dengan nama Habib Ali Kwitang. Sumber dari Wikipedia.org, beliau adalah salah seorang tokoh penyiar agama Islam terdepan di Jakarta pada abad 20. Ia juga pendiri dan pimpinan pertama pengajian Majelis Taklim Kwitang yang merupakan satu cikal-bakal organisasi-organisasi keagaaman lainnya di Jakarta. Makan Habib Ali terletak di Jalan Kembang VI, Kwitang, senen. Jakarta Pusat. Letaknya masih di dalam kota dan jangkauannya sangatlah mudah.

Setelah sampai di Masjid saya segera mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat tahiyatul masjid dan dhuha. Terlihat masjid yang masih kokoh dan unik karena bangunan yang lama. Makam Habib Ali masih satu Kawasan dengan Masjid. Beberapa rombongan peziarah nampak ramai baik dari lokal maupun dari wilayah lain.

Habib Ali tidak pernah mengajarkan ideologi kebencian, Sebaliknya, Habib Ali mengembangkan tradisi kakek-kakeknya dari keluarga yang intinya menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, menghormati hak-hak setiap manusia tanpa membedakan manusia atas latarbelakang status sosial mereka.

Akhmadi

SMP Negeri 44 Jakarta

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah , salam literasi

27 Aug
Balas

terima kasih ibu, salam literasi

29 Aug



search

New Post