Alamsyah Nurseha

Lahir dari keluarga guru, dibantu dengan pendidikan "kobong" atau asrama di Pesantren, mengawali pendidikan tinggi pada bidang Hukum Pidana Islam, melanjut...

Selengkapnya
Navigasi Web
EKO PRASETYO TAK MAU MEMBERI BUKUNYA
Peserta Kelas Editor

EKO PRASETYO TAK MAU MEMBERI BUKUNYA

Bandung, Aula Gedung PGRI Jawa Barat, sedang diselenggarakan kegiatan Kelas Editor dengan narasumber ternama di kalangan para editor nasional. Eko Prasetyo, narasumber yang memiliki prestasi menulis 73 buku juga sebagai pemred MediaGuru, ternyata sebagai mantan editor Koran Nasional.

Kegiatan tersebut dihadiri banyak peserta dari berbagai profesi juga berbagai daerah. Bukan hanya dihadiri guru dan dosen dari daerah Bandung namun dihadiri pula oleh salah satu guru dari luar pulau, Belitung. Hal ini menjadi awal diselenggarakannya Kelas Editor yang diinisiasi oleh Heli Setiawati dengan membawa tujuan minimal setiap penulis bisa memperbaiki tulisannya sehingga tidak terlalu memberatkan editor, juga diharapkan peserta mampu memiliki keahlian yang diakui seperti narasumber, Eko Prasetyo.

Hari pertama, 6 April 2019, kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 wib dan berakhir pukul 15.00 wib. Namun senyum dan tawa para peserta Kelas Editor sebagai potret dari hebatnya Eko Prasetyo sebagai narasumber. Walau Eko terlihat sedang tidak fit, namun jiwa entrepreneur yang dimiliki Eko terasakan oleh seluruh peserta di Kelas Editor itu.

Eko memberikan berbagai bahasan dasar sampai logika dijelaskan rinci, tegas dan lugas. Tak hanya itu, Eko pun memberikan tayangan berbagai tugas peserta untuk diperbaiki bersama-sama. Hal itu dilakukan secara terbuka, walau tampak beberapa peserta tersipu malu karena Eko membeberkan tugasnya untuk menjadi contoh bagi peserta lain.

Hal lain yang terjadi dalam kegiatan ini, Eko dengan keahliannya sebagai narasumber dengan dermawan memberikan berbagai barang yang dikeluarkan dari tas gendongnya kepada setiap peserta yang mengikuti kuis di sela paparan materinya. Eko bukan hanya memberikan roti dan pulpen namun juga memberikan salah satu buku karya penulis lain. Tapi satu buku karya Eko yang ditampilkan saat paparan materi belum juga dijadikan hadiah bagi peserta. (alamsyah)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

aku sudah dapat buku dari mas eko" membaca atau Mati"

07 Apr
Balas



search

New Post