Ali Harsojo

Saya adalah pribadi yang sangat sederhana dilahirkan di kota kecil Sumenep, Madura. Suka berkolaborasi dan bersinergi. Selalu ingin mencari tahu setiap ilmu yan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cara Mudah Menggambar Digital untuk Audio Book

Cara Mudah Menggambar Digital untuk Audio Book

Cara Menggunakan Canva untuk Pendidikan (Canva for Education) untuk menggambar digital. Nah, maksudnya ketika kita ingin membuat buku audio, maka dibuutuhkan gambar ilustrasi.

Pertanyaannya, apa sudah ikut pelatihan membuat buku audio di mediaguru? Buruan ikut ya. Ilmunya keren. Termasuk cara membuat atau menggambar sebagai ilustrasi.

Bagi guru, dapat menggunakan Canva untuk Pendidikan (Canva for Education) dalam Membuat Gambar Ilustrasi Digital.

Contoh gambar digital: sekolah.aleepenaku.com

Manfaat Canva untuk Pendidikan

Canva bermanfaat, sebagai berikut.

Menggali kreativitas Guru dan murid

Membuat materi belajar dalam bentuk ppt, poster, dll.

Membuat bahan ajar yang menarik

Untuk kolaborasi di kelas

Membantu Guru untuk membuat media pembelajaran dalam format visual (gambar).

Membantu Tenaga Kependidikan untuk menyusun laporan kependidikan.

Sumber: https://pusatinformasi.belajar.id/

Cara Mudah Menggunakan Canva

Login Akun sendiri di laman internet (daftar jika belum, di sini) Pilih Kebutuhan Penggunaan Canva Membuat Desain Download Desain yang sudah di buat.

Contoh fitur Menu di Canva

Menggambar berbagai animasi dan grafis

Postes

Sertifikat

Presentasi

Banner

Thumbnail

Media grafis

Laporan

Cover

Desain untuk postingan medsos

Promosi

Flayer

Dsb.

Selamat mencoba.

Simak contohnya, menggambar dengan canva, di bawah ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih banyak Pak

19 Mar
Balas

Makasih. Bu

28 Mar



search

New Post