Alexander Timbul Hamonangan Sibaran

Baik menjadi orang penting, tapi lebih penting menjadi orang baik...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sang Guru Matematika Telah Tiada

Bertugas di SMA Negeri 1 Barabai mulai April 2008 yang lampau ini yang menjadikan profesiku sekarang. Sebagai seorang guru di SMA banyak pengalaman yang dapatkan hingga sampai tahun 2020 ini. Banyak suka duka yang ku alami.

Selama perjalanan panjang di sekolah tersebut, ada beberapa guru yang mengalami pergeseran atau mutasi baik atas permintaan sendiri atau mutasi untuk penyegaran. Sebut saja Ibu Margaretta sebagai pengajar mapel Fisika, Bapak Sitono Al Huda pengajar mapel Seni Budaya, Ibu Nor Saadah pengajar mapel PAI, Bapak Muzairin pengajar mapel Sosiologi, Ibu Fitria Sulviana pengajar mapel Fisika, Ibu Siti Rachayu pengajar mapel Bahasa Inggris, Bapak Muhammad Yusuf pengajar mapel matematika, Ibu Norzakiah pengajar Mapel PKn, Bapak H. Rif'at pengajar mapel Bahasa Inggris (pernah Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Barabai), Bapak Husnidi pengajar mapel Kimia, Bapak Nor Iklim pengajar mapel Matematika.

Selama perjalanan itu pula ada beberapa guru yang telah purna tugas antara lain Bapak Sayuti pengajar mapel Ekonomi, Ibu Hamdah Hasbullah pengajar mapel PAI, Ibu Ulpah pengajar mapel Sosiologi, Ibu Nurhani pengajar BK, Ibu Siti Sarniah pengajar mapel Biologi dan juga Ibu Rusmawarni pengajar BK.

Selain itu juga ada beberapa guru yang telah wafat antara lain Bapak Husnidi pengajar mapel Kimia, Ibu Titin Sumarni pengajar mapel Bahasa Indonesia, Ibu Norzakiah pengajar mapel PKn, Bapak Husin Nafarin pengajar mapel Bahasa Indonesia (pernah jadi Kepala sekolah di SMA Negeri 1 Barabai), Bapak Rasyid Pulungan pengajar mapel Bahasa Inggris, dan yang terakhir adalah Bapak Muhammad Yusuf pengajar mapel Matematika.

Untuk Bapak Muhammad Yusuf wafat di hari Minggu, 3 Mei 2020 bertepatan 9 hari ramadhan.

Beliau yang juga sebagai rekan seprofesi juga merupakan guru matematika yang digandrungi siswa. Di saat acara pemakaman yang dilaksanakan pada hari Senin, 4 Mei 2020 banyak pelayat yang datang yang juga merupakan siswa-siswa yang pernah diajari beliau. 2 hari setelah Hari Pendidikan Nasional. Jasa-jasa mu dalam dunia pendidikan sudah banyak dirasakan oleh siswa-siswa yang pernah Bapak ajar.

Selamat jalan rekan seprofesi, semoga amal ibadahmu di terima disisi Sang Penciptamu.

#catatankeciltentangrekanseprofesi

#stayayhome

#creativityathome

Barabai, 5 Mei 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin ya rabbal'alamiin

05 May
Balas



search

New Post