H Novriandi ST CET CHt CNNLP

Alfaqir ditakdrikan Lahir di Medan Kota Kuliner pada November 1977. Yang menyakini bagian dari Elmu Astronomi :-) saya dulu masuk dalam kelompok Scorp...

Selengkapnya
Navigasi Web
Karena LDR dan VOPnya Ayah

Karena LDR dan VOPnya Ayah

Tulisan ini bukan untuk menyudutkan siapapun tapi ditulis berdasarkan pengamatan dan bukan berbasis statistik :). Penulis pernah tinggal di beberapa daerah, dan sejak mendiami pulau Jawa banyak menemukan keluarga yang LDR-an yang rata2 terkena efek VOPnya (Vacum of Power) atau Vakum nya peran seorang ayah pada diri Anak. Faktor LDR-an mungkin disebabkan masyarakat Jawa terutama wilayah Tengah dan Yogya banyak profesi sebagai ASN dan Pegawai swasta dimana suami isteri sama2 bekerja dan rata2 bekerja berbeda daerah, termasuk yang menjadi TKI atau TKW dimana keluarga ditinggal berjauhan dan jangka waktu yang lama. Penulis banyak menemukan Ayahnya kerja dan tinggal dimana, Ibunya kerja dan tinggal dimana sementara anaknya tinggal bersama Mbahnya atau BukDhenya atau Bukleknya. Faktor LDR-an yang memicu VOPnya peran Ayah sehingga banyak ditemukan anak2 bermasalah. Penulis sebagai Guru banyak menemukan anak2 bermasalah karena faktor LDR-an dan VOPnya Ayah pada diri anak. Peran ayah sangat dibutuhkan pada anak dan Verbal Ayah itu sangat si "Pahit Lidah". Verbal sang Ayah sangat lebih mengena kepada anak dibandingkan Verbalnya Ibu. Maka daripada itu saran saya sesama guru kepada Guru yang menangani urusan pemberdayaan diri siswa untuk mengkonseling siswa bermasalah yang dikonseling sejatinya adalah Orang Tuanya terutama Ayahnya...Sekian tulisan ini dibuat, dibuat untuk diambil Ibroh agar tidak LDR-an dan Peran Ayah kepada anak jangan sampai Vacum.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasan dan pencerahannya uda.. Sukses selalu

29 Nov
Balas

Terima Kasih. Ini Pengalaman saya mengajar dikota saya sekarang ini banyak korban dari LDR-an dab Vacum Of Power peran Ayah, Uda. Mohon masukannya baik itu content, bahasa, EYD dan kepatutan lainnya dalam hal menulis...

29 Nov



search

New Post