Alfauzan, S.Ag, MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bermimpilah menggapai Kehidupan Yang Lebih Baik

Bermimpilah menggapai Kehidupan Yang Lebih Baik

Hidup tak semudah yang dibayangkan, perlu program dan perencanaan yang menyeimbangkan antara kemampuan dengan harapan, karena tanpa itu dikhawatirkan seseorang mendapatkan kekecewaan jika pada kenyataannya tidak sesuai anatara keinginan dengan kenyataan.

Maka untuk meraih kenyataan diperlukan mimpi atau cita-cita dengan tetap mengikuti proses sesuai dengan waktu dan kesempatan yang ada, agar dapat menghasilkan apa yang kita mimpikan, ketahuilah bahwa hidup adalah anugerah terindah yang harus dinikmati diisi terus dengan hal-hal yang produktif dengan melahirkan berbagai karya karya inovatif dan kekinian, sehingga akan menghadirkan kehidupan yang hidup, hargailah kesempatan hidup yang masih diberikan kepada kita.

Semua manusia butuh kehidupan yang layak, sehingga hidup dapat menjadi indah dan bermanfaat, ketatnya persaingan dalam kehidupan, kadang dapat  membuat suasana kehidupan menjadi keras. kasar sehingga hilangnya rasa dan nurani, sehingga ada yang menghalalkan segala cara, untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Akibat terlalu terobsesi untuk meraih mimpi kadang ada sebagian manusia melakukan berbagai cara dan upaya yang menabrak nilai serta azas kepatutan, maka ketika kondisi ini terjadi, maka jangan heran kehidupan menjadi menyeramkan karena lepas kontrol, hilang kendali yang mesti di pegang teguh sebagai sebuah panduan dalam menjalani kehidupan. Berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan tidaklah aneh, namun jangan sampai kawan bisa menjadi lawan, begitu juga sebaliknya lawan pada saat tertentu bisa menjadi kawan, sehingga akan merusak hubungan yang semestinya baik dan indah sebagai sesama makhluk yang mulia.

Mencapai impian adalah sesuatu yang membahagiakan, namun jangan menghalalkan segala cara, raihlah mimpi itu dengan bekerja keras, punya skill, serta dengan cara yang elegan melewati semua proses serta tantangan yang ditemui, walau kadang sampai mempertaruhkan nyawa demi menggapai sebuah impian asalkan itu baik dan tidak melanggar norma inshaallah pasti menyenangkan.

Sebagai manusia normal kita mesti memiliki mimpi yang besar agar menjadi orang yang besar dan hebat, namun untuk mencapainya kita perlu belajar dari orang-orang besar agar bisa meraih kesuksesan sehingga terasa hidup akan bermakna dan penuh kebahagian seperti orang-orang yang hari ini telah meraih mimpinya.

Belajarlah dari pengalaman orang yang telah melewati perjuangan dalam meraih mimpinya dengan niat dan tekad yang kuat serta penuh optimisme untuk terus mencoba dan berusaha mencari berbagai peluang yang ada dimanapun tempat dan wadahnya, karena niat dan tekad yang menggelora di hati merupakan kekuatan dahsyat yang apabila diiringi dengan keyakinan bahwa Allah Swt. pasti menyukai hambaNya yang bersungguh-sungguh dalam berjuang meraih mimpi dan masa depan yang lebih baik.

Ketika niat, tekad, optimisme serta keyakinan telah berjalin gulindan pada diri seseorang kemudian diikuti dengan action dengan bekerja, kerja ikhlas, kerja keras dan totalitas, maka lambat laun pasti hasilnya akan maksimal.

Kemampuan dan potensi yang dimiliki menjadi faktor penunjang terhadap keberhasilqn yang ingin dicapai seseorang, karena orang bijak pernah menyampaikan bahwa : *usaha tidak akan mengkhianati hasil*, maka jangan pernahbsedikitpun ragu tentang hal itu teruslah bekerja dan berupaya sehingga sampai pada suatu waktu kita akan menikmati hasil yang  diharapkan. Dengan kata lain biarlah waktu yang akan menjawab terhadap semua yang telah dilakukan.

Satu hal yang perlu diperhatikan dalam berjuang adalah jangan pernah cepat  berputus asa dan gampang patah semangat manakala menemui kendala dalam perjuangan dan perjalanan meraih mimpi yang sedang dirintis, karena ketika seseorang gampang dan cepat berputus asa atau patah semangat, maka itu sesungguhnya adalah racun yang akan memusnahkan apa yang menjadi mimpi seseorang untuk menggapai yang namanya keberhasilan tersebut.

Teruslah memotivasi diri, oleh diri kita sendiri, mentor kita yang selalu mau berbagi pengalaman, demikian juga dari teman-teman terbaik kita yang selalu mensuport kita dalam suka maupun duka, kemudian dari orang tua kita, karena semua itu berpengaruh dalam proses meraih mimpi.

Teruslah berjuang meraih pulau tujuan, walaupun dengan keadaan yang tidak memungkinkan, tetap semangat dan jangan pernah menyerah, karena  apa yang dilakukan saat ini pasti bisa membantu kita dalam mnggapai mimpi besar kita, hanya orang orang yang mempunyai mimpilah yang bisa mengubah kehidupannya.

Dalam berbagai litrrasi kita membaca banyak kisah-kisah hebat dan inspiratif dari orang- orang terdahulu yang telah membuktikan mimpinya menjadi nyata dikemudian hari setelah ia melewati perjuangan dan kerja kerasnya, Ada kalimat yang sangat bagus dari Buya Hamka, yang bisa kita jadikan motivasi, yang kalau kita renungkan terlihat apa yang disampaikan beliau sangat keras dan fulgar kalimatnya sebagai berikut : *Hidup bukan sekedar hidup babi pun hidup, dan kerja bukan sekedar kerja kera pun kerja*”.

Jika kita pahami secara rasional dan pikiran jernih pastilah kata-kata dari beliau buya Hamka tersebut menjadi motivasi bagi kita untuk.mengisi hidup ini dengan kerja yang produltif dan bermanfaat bagi semua, janganlah dilihat kepada contoh pada nama hewan yang digunakan, tetapi lihat dan selamilah makna hebat yang terkandung dari pengambilan nama hewan tersebut.

Semoga bermanfaat bagi kita semua    dari alfaqir Alfauzan  

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah semoga bermanfaat

28 Sep
Balas



search

New Post