Alfauzan, S.Ag, MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Perbanyaklah Amal Kebaikan

Perbanyaklah Amal Kebaikan

*Hari Jumat, adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun, jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik. Selamat hari Jumat*.

Demikian kata kata hikmah penuh isi dan syarat makna untuk.kita jadikan panduan dalam mengisi Jumat penuh berkah ini dengan sebaik baik amal disertai keikhlasan mengharap ridoNya.

Kita tentu sudah sama-sama mengetahui bahwa hari Jumat merupakan hari yang istimewa bagi kita umat Islam. Hari Jumat adalah sebaik-baiknya hari untuk lebih mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa. Sehingga ada banyak sekali amal amal kebaikan yang bisa kita perbuat demi tabungan kita di akhirat kelak

Janganlah biarkan hari Jumat ini berlalu begitu saja, karena berbqgai investasi untuk akhirat itu pastilah kita yang harus membuatnya selagi masih diberiNya kesempatan dan waktu bagi kita hambaNya.

Kemudian kita juga sudah sama-sama memahami bahwa di hari Jumat dianggap sebagai hari yang spesial karena ada banyak sekali ibadah yang luar biasa bila dikerjakan pada hari Jumat akan mendapatkan balasan yang juga luar biasa dari Allah Swt. "Di antara ibadah ibadah yang bisa kita lakukan di hari Jumat ini seperti ibadah salat Jumat untuk laki-laki, berzikir, membaca surat Al Kahfi, dan ayat ayat Quran lainnya, memperbanyak sadaqah, menyantuni dan memberi makan Fakir miskin dan anak yatim, membersihkan seluruh anggota badan dengan sempurna dan ibadah ibadah lainnya".

Bila dalam satu tahun, bulan penuh berkah itu adalah Bulan Ramadan, maka dalam satu minggu, hari berkah itu adalah hari Jumat. Hari Jumat adalah sebaik-baiknya hari untuk berkhidmat dan lebih mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa.

Hari Jumat adalah hari baik yang mulia di sisi Allah dan memiliki banyak keistimewaan. Hal tersebut sebagaimana Rasulullah SAW ungkapkan dalam hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah yangbartinya sebagai berikut :

*Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat." (HR. Muslim dan Tirmidzi)*.

Hari Jumat juga merupakan momentum dan kesempatan terbaik untuk terus memupuk semangat serta spirit persatuan di antara  umat Islam. Pada hari Jumat itu diserukan anjuran salat Jumat bagi muslim laki-laki. Hari terbaik bagi umat Islam untuk beribadah dan berdoa serta melaksanakan berbagai amalan-amalan sunah. Semuanya itu mengandung kemaslahatan, baik bagi agama maupun dunia.

Semoga bermanfaat bagi kita semua aamiin...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

28 Jan
Balas



search

New Post