Alfauzan, S.Ag, MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ujian Madrasah Berbasis E-learning Berakhir Hari ini di MTsN 3 Pessel

Ujian Madrasah Berbasis E-learning Berakhir Hari ini di MTsN 3 Pessel

Painan Humas - Alhamdulillah dengan perasaan campur aduk, antara gembira dan was-was juga dihinggapi sedikit harap cemas, akhirnya tepat jam 11.45 wib, Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2021/2022 dapat dituntaskan dengan maksimal, tentu juga meninggalkan berbagai kesan dan pesan oleh para panitia dan Pengawas sejak hari pertama Senin 21 Maret sampai Senin 28 Maret 2022 ini, untuk seluruh siswa kelas IX di MTsN 3 Pesisir Selatan, dengan dua mata pelajaran Penjaskes dan TIK.

Demikian ungkapan Alfauzan selaku Kepala MTsN 3 Pesisir Selatan kepada seluruh siswa kelas IX disaksikan panitia dan pengawas ujian Senin 28 Maret 2022 di halaman madrasah tersebut.

Lebih jauh dijelaskan Fauzan , kita patut bersyukur kepada Allah Swt. atas terselenggaranya Ujian Madrasah perdana berbasis e-learning ini, namanya perdana tentu masih ada kekurangan dan kelemahannya, namun demikian berkat semangat kerjasama dan kekompakan panitia dan pengawas Alhamdulillah beberapa kendala yang terjadi di lapangan selama pelaksanaan ujian dapat di atasi dengan baik, ujar Kamad.

"Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas semangat kebersamaan untuk seluruh panitia, teknisi, operator dan pengawas yang bahu membahu saling bersinergi menyukseskan ujian madrasah tahun ini, semoga semua kerja dan upaya bapak ibu mendapatkan pahala di sisi Allah Swt. hendaknya, tegas Fauzan".

Kamad juga berjanji ke depannya kita akan terus menyempurnakan perangkat yang diperlukan untuk lebih lancarnya pelaksanaan ujian madrasah berbasis e-learning ini agar lebih baik lagi diantaranya : pertama peningkatan kapasitas server dan Internet, kedua pemantapan kualitas pembuatan master soal oleh masing-masing guru mata pelajaran, ketiga kemampuan siswa dalam menggunakan perangkat androitnya, lalu yang ke empat kesejahteraan para panitia dan pengawas, imbuh Fauzan.

Kemudian di sisi lain kita juga melihat dengan seksama siswa siswi kita tampak bahagia dan rileks selama pelaksanaan ujian berlangsung, apalagi.pada hari terakhir ujian ini mereka semakin bergairah, bisa jadi dikarenakan akan memasuki fase liburan sampai tanda kelulusan keluar, atau karena sebab lainnya, tambah Kamad

Fauzan juga berpesan kepada seluruh siswa kelas IX, sebagai berikut : *Pertama* Jagalah jati diri kamu sebagai siswa madrasah dimanapun berada dan jangan lupa melanjutkan pendidikan nantinya. Pegang teguhlah nilai-nilai dan ajaran agama, jaga etika dan moralitasmu. sebagai anak perempuan selalulah pertahankan pola berpakaian muslimah, jangan terpengaruh dengan pakaian yang membuat harga diri dan moralitasmu menjadi rendah, kemudian yang laki-laki jagalah sikap mental, berprilaku yang baik, sopan, santun serta mentaati seluruh perintah Allah Swt serta menjauhi yang dilarangNya, ujar Kamad.

"Janganlah ananda terjebak dengan pergaulan bebas yang bisa berurusan dengan pihak yang berwajib dan hukum negara, jika itu yang terjadi pastilah orang tuamu akan sedih dan hancur hatinya, bahkan dapat membuat mereka jatuh sakit, lihatlkan kepada orang tuamu, bahwa ananda adalah siswa madrasah yang hebat, bermartabat, membanggakan, mandiri dan berprestasi dunia akhirat, tegas Fauzan penuh semangat".

Yang *kedua*, jika ada guru yang menasehati, menegur ananda dengan suara yang agak keras, sikap yang kurang pas janganlah dibawa dendam, karena semua itu sebagai bentuk rasa sayang guru kepada semua ananda agar kelak menjadi siswa yang hebat, mandiri, pekerja keras dan menjaga disiplin dalam setiap urusan, jelas Fauzan

Yang *ketiga* tambah Fauzan kita semua berencana mengadakan acara perpisahan, bukan saja perpisahan dengan siswa namun juga sekaligus dengan beberapa pegawai dan Kepala Madrasah, tentunya selesai ujian ini semua ananda dapat menghubungi walas masing-masing untuk mensetting acara pada saat perpisahan nanti, urai Kamad.

Berikutnya yang *keempat* Pengumuman kelulusan siswa sesuai kalender pendidikan dan POS Ujian Madrasah akan disampaikan nanti sekitar bulan Juni 2022, maka kepada semua siswa ketika melihat nomor nanti datanglah ke.madrasah kita ini dengan menggunakan pakaian Madrasah, agar terasa nuansa dan suasana bahwa semua ananda adalah siswa madrasah yang taat aturan serta mematuhi tata tertib yang berlaku, terang Fauzan.

Kemudian yang *kelima* kita sama-sama berdoa dan berharap kepada Allah Swt, semoga ananda lulus semua dengan nilai yang terbaik, sehingga bisa terus malanjutkan pendidikan, perjuàngkan terus cita-citamu untuk menjemput masa depan yang lebih baik, "Raihlah cita-citamu setinggi langit, namun tetaplah menjadi anak yang rendah hati dengan segudang prestasi, harap Kamad".

Lalu yang *keenam* kita akan memasuki bulan puasa ramadhan, selama ramadhan tentu kesempatan bagi ananda dan kita semua memperbanyak amal ibadah, laksanakan puasa dengan sungguh-sungguh, isilah malam-malam ramadhan selain tarwih dengan memperbanyak infak sadaqah serta bacaan ayat- ayat Alqur'an, berzikir, salat tahajut dan ibadah lainnya sehingga akan menghadirkan kedamaian dan kesehatan bagi jiwa dan mental kita, terang Kamad.

Terakhir Kepala Madrasah juga mengharapkan pergunakanlah waktu yang lebih kurang tiga bulan ini, sampai menunggu kelulusan dengan hal-hal yang produktif dan bermanfaat, sehingga semakin matang sikap mental dan teruji jiwa ragamu menghadapi persaingan kehidupan, teruslah belajar menjadi pribadi yang mandiri, inovatif, kreatif dan bersahaja, sehingga kelak berguna bagi orang tua, keluarga, agama, masyarakat dan bangsa ini aamiin...(desva fauzan)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap ulasannya

28 Mar
Balas

Alhamdulillah

28 Mar
Balas



search

New Post