Alfauzan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Allah Tahu Yang Terbaik Untuk Hambanya

Allah Tahu Yang Terbaik Untuk Hambanya

Di atas segala yang kita usahakan ada takdir Allah yang menjadi ketentuan-Nya. Bahwa dalam hidup, tak semua yang kita inginkan akan terwujud, meskipun kita merasa telah maksimal dalam berusaha dan berdoa.

Maka pada apa yang kita pinta dan usahakan hari ini jika Allah belum berikan jangan berputus asa, Tetaplah berbaik sangka pada apa yang menjadi ketetapan-Nya.

Karena bisa jadi, Allah telah mempersiapkan sesuatu yang lebih baik dari apa yang sudah kita pinta dan usahakan. Namun, Allah mempunyai cara lain untuk memberikannya kepada kita.

Entah itu ditambah dengan ujian waktu, sakit, kegagalan atau yang lainnya. Maka teruslah berusaha dan tetap yakin pada-Nya.

Ibnul Jauzi Rahimahullah berkata, yang artinya :

_“Rencana Allah padamu lebih baik dari rencanamu. Terkadang Allah menghalangi rencanamu untuk menguji kesabaranmu, Maka perlihatkanlah kepada-Nya kesabaran yang indah. Tak lama kamu akan melihat sesuatu yang menggembirakanmu.”_ [Shaidul Khathir 1/205]

Kita sebagia hamba hanya bisa berencana, Namun Allah lah yang menentukan hasilnya, Maka serahkan semua hasil akhirnya kepada-Nya, walaupun apa yang kita pinta dan usahakan kadang tak sesuai dengan yang kita harapkan.

Tapi yakinlah, bahwa itu yang terbaik untuk kita, karena bisa jadi esok Allah akan gantikan dengan sesuatu yang lebih baik dari apa yang kita pinta.

Sebab Allah Maha tahu mana yang terbaik untuk hamba-Nya

Semoga bermanfaat bagi kita semua

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah

23 Feb
Balas



search

New Post