Alfauzan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kebiasaan Yang Membawa Kesuksesan

Kebiasaan Yang Membawa Kesuksesan

Kebiasaan merupakan cara bertindak yang diperoleh melaui belajar secara berulang-ulang, yang pada akhirnya menjadi menetap dan bersifat otomatis''.menurut Djaali (2015:128)

Djaali adalah seorang Prof. Dr. lahir 2 September 1955) beliau merupakan seorang guru besar bidang penelitian pendidikan matematika Universitqs Negeri Jakarta. Beliau pernah menjabat sebagai rektor Universitas Negeri Jakarta periode 2014–2018 dan Ketua I pengurus pusat Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) masa bakti 2014-2019.

Sungguh sesuatu yang patut kita dalam dan fahami apa itu Kebiasaan yang telah di sampaikan oleh Prof Djaali ini, apa yang beliau kemukakan semoga dapat menjadi referensi bagi kita dalam memahami apa itu Kebiasaan, sehingga dengan adanya pemahaman kita tentang Kebiasaan ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi kita meraih kesuksesan dalam kehidupan kita

Sebagai pembanding dan untuk.memperkaya khazanah pemikiran kita tentang Kebiasaan berikut kami mencoba menambahkan pengertian Kebiasaan berikut ini :

Bahwa kebiasaan juga dapat dimaknai sebagai sebuah pola untuk melakukan tanggapan terhadap situasi tertentu yang dipelajari oleh seorang individu dan yang dilakukannya secara berulang untuk hal yang sama

Dari beberapa pengertian Kebiasaan yang telah kita sampaikan di atas mudah-mudahan menambah wawasan kita dalam memahami apa itu Kebiasaan

Karena ketika kebiasaan apalagi kebiasaan baik telah menjadi jati diri seseorang, maka ia akan memjadi kharakter atau jati diri yang juga akan menghadirkan kebaikan begi seseorang yang memiliki kebiasaan baik tersebut.

Untuk lebih dapat pemahaman secara lebih utuh berikut ini saya akan jelaskan beberapa kebiasaan yang jika dilakukan secara positif dan terukur maka ia akan membawa kita pada kesuksesan, berikut ini kita akan jelaskan ada beberapa kebiasaan sbb :

*1. Inisiatif dan selalu berpikir out of the box*

Patuh aturan itu pasti, tapi bukan berarti nggak bisa berinovasi. Nah, ini menunjukkan bahwa kebanyakan orang nggak berpikir out of the box.

Bukannya, menjadi sukses, orang-orang yang melakukan hal yang sama tanpa berinisiatif justru nggak akan pernah berkembang. Jadi mulailah berpikir out of the box.

*2. Proaktif*

Kendalikan hidupmu, bukan hidup yang mengendalikanmu. Orang sukses adalah mereka yang proaktif dan selalu berpegang teguh pada nilai sebagai landasan dalam bertindak, apapun yang terjadi.

*3. Bertanggungjawab*

Orang sukses sadar bahwa nggak ada yang bisa menangani masalah dalam hidupnya selain dirinya sendiri. Tanggung jawab terhadap diri sendiri menentukan kesadaran bahwa setiap orang punya kewajiban untuk mengembangkan dirinya sendiri.

*4. Mengubah stres menjadi energi positif*

Fokuslah pada hal yang bisa dikontrol, abaikan yang di luar kemampuan. Saat kita merasa stres, hal positif yang dapat dilakukan adalah memfokuskan pikiran pada hal-hal yang dapat dikontrol dan lupakan segala sesuatu yang nggak bisa dikontrol. Fokuslah pada daftar masalah yang sedang dihadapi, lalu segera susun langkah konkret yang dapat dilakukan untuk menyelesaikannya.

*5. Jadilah Konsisten*

Melakukan sesuatu secara konsisten sangat penting dalam hidup. Jika kita sedang mengejar sebuah mimpi, cita-cita, atau target, pastikan kita bisa menjaga konsistensi.

Karena vassion saja nggak cukup. Harus disiplin untuk bisa terus konsisten. Jangan takut gagal, karena satu-satunya jalan menuju kesuksesan adalah mengalami kegagalan berulang kali terlebih dahulu.

Kenapa orang sukses itu minoritas? Karena yang bisa konsisten bangkit tiap kali jatuh nggak banyak.

Semoga Bermanfaat bagi kita semua, selamat Istirahat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post