Alfauzan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MTsN 3 Pesisir Selatan Menanti Akreditasi

MTsN 3 Pesisir Selatan Menanti Akreditasi

Painan, humas Mempertahankan nilai sebuah akreditasi madrasah/sekolah membutuhkan kerjasama kolektif bagi semua warga madrasah, karena tanpa kerja sama mustahil hasil yang diharapkan dapat tercapai.

Demikian pengantar sambutan Alfauzan saat memimpin rapat tim akreditasi dan seluruh warga madrasah Senin 06/03 di ruangan majlis guru madrasah tersebut

Lebih jauh di sampaikan Fauzan bahwa rapat kali ini merupakan rapat yang sudah kesekian kalinya dilakukan dengan tujuan untuk mengawal dan menyemangati seluruh tim untuk terus berjuang menyelesaikan semua bahan-bahan dan alat yang diperlukan untuk melengkapi semua kebutuhan sebelum penilaian akreditasi oleh assesor nanti, ujar Kamad

Sesuai jadwal yang sudah disampaikan oleh BAN S/M Sumbar bahwa untuk visitasi tahap I rentang waktunya pada tanggal 13, 14, 15, 16 dan 17 Maret ini, namun kepastian untuk MTsN 3 tanggal berapanya belum keluar, terang Fauzan

Fauzan juga menyampaikan bahwa prosessi akreditasi ini sudah dimulai dengan sosialisasi melalui zoom oleh Bidang Penmad bekerjasama dengan BAN S/M Sumatera Barat, begitu juga dengan pihak kantor kemenag Pesiair Selatan yang telah mengundang seluruh Madrasah sasaran Akreditasi tahun ini di ruangan kerjq Kepala Kantor Kemenag Dilaksanakannya sosialisasi akreditasi bertujuan pertama : untuk memberikan motivasi, pengetahuan dan pengalaman kepada masing-masing tim di madrasah terus menjaga semangat kerjasama dalam melengkapi berbagai Bahan-bahan dan diminta oleh sistem yang ada pada sispena melalui pengisian siDIA, tegas Fauzan.

Lalu yang kedua bagaimana trik dan kiat memperoleh nilai akreditasi sesuai yang diharapkan, minimal sama dengan nilai tahun lalu, ujarnya.

Kemudian yang ketiga bagaimana semua tim kerja dapat melengkapi semua komponen yang diminta oleh sistem sehingga mendapatkan poin yang sempurna saat visitasi akreditasi oleh tim yang akan ditetapkan BAN S/M Provinsi nantinya, ungkap Fauzan.

Kepalaadrasah juga menambahkan bahwa terkait sarana dan prasarana sebagai penunjang pendidikan di madrasahnya akan terus diupayakan melengkapi menjelang waktu visitasi dilaksanakan, tegasnya

"Kami dengan tim kerja terus berjuang keras, memanfaatkan semua potensi dan tenaga yang ada untuk melengkapi semua yang dibutuhkan sesuai dengan apa yang sudah dikirimkan melalui sispena beberapa waktu yang lalu, sehingga saat visitasi apa yang dikirimkan dapat ditemukan bukti fisiknya di madrasah kami, ujar Kamad".

Terpisah Ilham salah seorang tim kerja persiapan Akreditasi yang juga, wakil Kepala MTsN 3 Pesisir Selatan, saat diwawancarai di ruang Kerja Kantor Majlis guru terkait pelaksanaan kegiatan akreditasi tahun ini menyatakan, "kami menyambut baik dilaksanakannya visitasi akreditasi secara langsung ke Madrasah kami, karena pada dasarnya visitasi adalah pembuktian terhadap apa yang disampaikan melalui sispena, sehingga madrasah kami memang layak beroperasi sesuai nilai yang sekarang kami dapatkan"

Lebih jauh Ilham berharap kepada tim assesor agar MTsN 3 Pesisir dengan Selatan kembali dapat mempertahankan nilai A yang sudah diraih sebelumnya, karena nilqi dari akreditasi ini sangat mempengaruhi minat serta kualitass madrasah ini secara keseluruhan imbuhnya,

"Kita di madrasah telah berupaya terus menerus melengkapi apa saja yang dibutuhkan untuk mendapatkan nilai akreditasi terbaik, dengan semangat kebersamaan, kerja cerdas, kerja keras serta kerja tuntas namun hasilnya tentu kita serahkan kepada tim dan berharap semoga Allah Swt memberikan ridhoNya untuk MTsN 3 Pesisir Selatan dapat meraih nilai terbaik,” tutup Ilham. (Desva)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat akreditasi, lancar, sukses

06 Mar
Balas



search

New Post