Alfauzan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Muhadharah, Medium Melatih Siwa Untuk Terampil

Muhadharah, Medium Melatih Siwa Untuk Terampil

Muhadharah merupakan kegiatan latihan keterampilan berpidato/ceramah, dimana kegiatan ini rutin dilaksanakan di MTsN 3 Pesisir Selatan setiap hari Sabtu, bertempat di dalam Mushalla juga di halaman madrasah secara bergantian

Demikian di sampaikan Penanggungjawab acara muhadarah Fidrayenti hari ini Sabtu 02/09 saat memberikan pengantar di halaman Kampus MTsN Pessel, tersebut.

Fidra yang juga Pembina Osim madrasah juga menyampaikan, bahwa Kegiatan yang dilaksanakan secara bergiliran setiap kelas ini bertujuan untuk melatih kreatifitas dan kemampuan berbicara siswa di depan umum, seperti ceramah yang dikemas dalam bentuk story telling, dengan tujuan agar menghasilkan siswa yang cakap dan terampil di kemudian hari, ungkapnya.

Fidra juga melaporkan Acara muhadarah ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari kelas VII hingga kelas IX dengan susunan acara pembukaan dari pembawa acara, pembacaan ayat-ayat suci Alquran, latihan membaca doa, sambutan dan ceramah agama dari siswa yang bertugas serta di akhiri dengan sambutan dan penguatan dari Kepala Madrasah, ungkap Fidra.

Pembina Osim juga menjelaskan bahwa kegiatan muhadarah ini menjadi lebih menarik karena dipandu oleh pembawa acara dengan tiga bahasa yaitu bahasa Indonesia, bahasa Arab dan bahasa Inggris, sebagai cara memotovasi siswa siswi Madrasah kita makin bersemangat dalam meningkatkan keterampilannya, jelasnya

Sementara itu Alfauzan selaku Kepala Madrasah dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal ; _pertama_ manfaatkanlah kesempatan belajar ini dengan disiplin, serius dan bertanggungjawab, ketika diberi amanah dalam mengisi acara, sehingga kelak akan terbentuk kharakter yang kuat bagi ananda, terang Kamad.

Kemudian yang _kedua_, untuk hadir menjadi pribadi yang hebat, baik secara intelektual, emosional dan sosial kuncinya belajar dengan sungguh-sungguh tanpa diperintah oleh siapapun, sampai benar-benar didapatkan apa yang menjadi target ananda dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik, urai Fauzan penuh semangat.

Selanjutnya yang _ketiga_ tanamkan dalam hati spirit _bisa dan optimis_ karena banyak orang-orang hebat dan sukses hari ini, mereka adalah orang-orang yang cara belajar dan cara bekerjanya dilandasi semangat pantang menyerah, kerja keras, berjuang dengan sungguh-sungguh, untuk meraih kesuksesan di masa depan dengan optimis.

Lalu yang _keempat_ terus terhubung hati dan jiwanya dengan sang pemilik diriNya, melalui do'a-do'a yang terus dipanjatkan, seperti salat lima waktu, salat tahajud dan salat sunat lainnya untuk meminta dimudahkan dan dilapangkan jalan baginya untuk meraih keberhasilan di masa yang akan datang kepada Allah Swt, imbuh Kamad.

Yang _kelima_ menurut Kepala Madrasah jangan lupa memohon ridho dari orang tua, karena ridho Allah Swt terletak pada ridhonya orang tua kita, agar semua ikhtiar dan upaya yang ananda lakukan benar-benar dimudahkan dan dikabulkan oleh Allah Swt. aamiin...

Terakhir Kepala Madrasah berharap kepada semua pelatih dan pembimbing agar ditingkatkan kualitas dan kuantitas pelaksanaan kegiatan muhadharah ini, sehingga dapat menjadi modal bagi siswa-siswi kita menguatkan mental dan semangatnya, sehingga kelak mereka tampil menjadi pemimpin yang dapat diandalkan di semua level, inshaallah ( desva )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

09 Oct
Balas



search

New Post