Alfauzan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahunan Dilaksanakan Hari ini di MTsN 3 Pessel

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahunan Dilaksanakan Hari ini di MTsN 3 Pessel

Painan Gurusiana - Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah. Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan (setiap tahun sekali) dan empat tahun bagi seluruh madrasah baik Negeri maupun Swasta

Demikian yang disampaikan oleh Yulizaldi salah seorang tim penilai saat memberikan sambutan sebelum proses penilaian Kinerja Kepala Madrasah dimulai di MTsN 3 Pesisir Selatan Senin 28 / 11 di ruangan kerja Kepala Madrasah tersebut.

Lebih jauh disampaikan Yulizaldi yang juga salah seorang Pengawas Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, bahwa terkait dengan pelaksanaan penilaian kinerja kepala madrasah tersebut, Ditjen Pendidikan Islam melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah menyusun petunjuk teknis penilaian kinerja kepala madrasah yang kemudian ditetapkan melalui SK Ditjen Pendis Nomor 1111 Tahun 2019 secara lebih rinci, terangnya.

Kinerja kepala madrasah, sebagaimana juknis, dinilai berdasarkan 5 komponen penilaian. Kelimanya terdiri atas empat tugas utama kepala madrasah dan ditambah dengan satu komponen tambahan. Sehingga kelimanya meliputi : *_pertama_* Usaha pengembangan madrasah. *_kedua_* Pelaksanaan tugas manajerial. *_ketiga_* Pengembangan kewirausahaan lalu yang, *_keempat_* Supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, dan *_kelima_* adalah Hasil kinerja kepala madrasah, ungkap Pengawas dengan sangat lancar.

Pengawas juga menjelaskan bahwa Empat komponen penilaian tugas utama kepala madrasah dinilai setiap tahun, sedangkan sejatinya penilaian komponen kelima (hasil kinerja kepala madrasah) dinilai perempat tahun sekali. ungkapnya.

Penilaian kinerja kepala madrasah tahunan di MTsN 3 Pesisir Selatan ini sesuai jadwal yang sudah diturunkan dilaksanakan pada hari Senin 28 November 2022, bertempat di ruangan Kepala Madrasah tersebut, dimana ditunjuk sebagai penilai adalah dua orang Pengawas Madrasah yaitu, saya sendiri Yulizaldi, S.Pd dan Bapak Drs. Jafrizal, urai Pengawas.

Yulizaldi yang di daulat memberikan sambutan di ruangan penilaian memberikan apresiasi atas berbagai suguhan berkas yang sudah disiapkan oleh madrasah “saya mengapresiasi sekali atas kinerja madrasah ini, begitu banyak berkas yang sudah disajikan dan cukup bagus sesuai instrument PKKM, semoga ini ditingkatkan lebih bagus lagi”. Ucapnya.

Sementara itu Alfauzan  selaku Kepala MTsN 3 Pesisir Selatan mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang di kampus MTsN 3 Pesisir Selatan kepada tim penilai PKKM tahunanan tahun 2022 hari ini, semoga semua tim penilai senang dan bahagia berada di lingkungan madrasah kita ini, ujar Kamad.

Selanjutnya Fauzan juga berharap kepada tim penilai untuk lakukanlah penilaian secara profesional sesuai kondisi madrasah hari ini, karena segenap keluarga besar dan tim kerja PKKM tahunan telah berupaya maksimal melaksanakan tugas sesuai kemampuan dan kondisi yang ada saat ini di madrasah untuk menyiapkan seluruh dokumen yang diminta, "berbagai prestasi baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional, tahun ini dapat kita raih, walaupun belum banyak ungkap Kamad".

Fauzan juga menambahkan walaupun prestasi Bergengsi belum banyak diraih namun capaian prestasi tingkat  Nasional untuk tahun ini kita persembahan dari cabang pramuka, dimana salah seorang siswa kita terpilih mewakili Provinsi Sumatera Barat mengikuti jambore Nasional di Cibubur pertengahan tahun 2022 ini, demikian juga berbagai kejuaraan yang diikuti seperti tekondow dan menembak juara dua tingkat Provinsi ungkap Kamad.

Ke depan kita terus berkomitmen untuk menghadirkan berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik, agar madrasah kita semakin dikenal oleh masyarakat dan memiliki rasa kebanggaan menjadi bagian dari keluarga besar madrasah ini tutur Fauzan 

Terakhir kepala Madrasah berharap kepada tim penilai semoga penilaian tahunan ini dilakukan sesuai data serta fakta yang ada di lapangan agar terlihat kinerja kepala madrasah yang sesungguhnya sehingga hasilnya dapat digunakan untuk pengambilan keputusan dalam rangka pengembangan, pemberian reword, perencanaan ke depan serta pemberian konvensasi dan motivasi kepada kepala madrasah harapnya.

MTsN 3 Pessel bertekad akan selalu berusaha lebih baik lagi baik dalam administrasi maupun bidang lainnya, termasuk pelayanan terhadap peserta didik yang mana mereka wajib mendapatkan transfer ilmu secara baik, menyenangkan dan merasakan bahagia dalam mengikuti semua proses pembelajaran dari para pendidik di MTsN 3 Pessel. Tutup Kamad, (desva).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Pak. Salam literasi

28 Nov
Balas

Alhamdulillah semoga berhasil menjadi yang terbaik

28 Nov
Balas

Alhamdulillah semoga berhasil menjadi yang terbaik

28 Nov
Balas



search

New Post