Alfauzan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Visitasi di MTsN 3 Pessel ditutup Dengan Suasana Penuh Harap

Visitasi di MTsN 3 Pessel ditutup Dengan Suasana Penuh Harap

Pesisir Selatan, Humas Kegiatan visitasi Tim Akreditasi dari BAN S/M Propinsi Sumatera Barat di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pessel alhamdullah dapat diselesaikan dengan penuh haru biru, penuh pengharapan dan suasana kegembiraan.

Demikian disampaikan Alfauzan Kepala MTsN 3 Pessel saat memberikan sambutan menandai berakhirnya kegiatan visitasi hari ini Kamis 16/03 di ruangan serbaguna Madrasah tersebut.

Lebih jauh disampaikan Fauzan, memang waktu yang disediakan untuk melakukan visitasi ini selama 2 hari kerja, artinya pada hari pertama telah di isi dengan acara pembukaan mengawali pertemuan, validasi bahan-bahan DIA pada sispena, wawancara dengan orang tua siswa serta Komite dilakukan sampai jam 17.15 sore, ulas Kamad

Pada hari kedua ini dilakukan kegiatan pembelajaran langsung do kelas oleh dua orang guru, lalu observasi langsung ke semua tempat dan ruangan yang ada di MTsN 3 Pessel, lalu wawancara dengan komite, siswa dan pengisian angket pada aplikasi yang sudah disediakan, dan diakhiri penyampaian rekomendasi dari asesor bagi tim di madrasah sebagai penutup acara, ujar Fauzan.

Dalam sambutannya Kepala madrasah menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada asesor yang telah berbagi banyak ilmu dan pengalaman, terkait apa tujuan dari akreditasi dilakukan terhadap sekolah/madrasah, jelasnya.

"Saya atas nama pribadi dan pimpinan Madrasah beserta seluruh keluarga besar MTsN 3 Pessel mengucapkan penghargaan dan terimakasih atas semua ilmu dan pengalaman yang telah diberikan oleh asesor asesor hebat kita yang juar biasa banyak manfaatnya untuk kebaikan madrasah ke depan, ungkap Kamad"

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa ada delapan standar Nasional Pendidikan yang terangkum menjadi empat standar, namun telah mencakup isi dan tujuannya sesuai delapan standar tersebut, jelas Kamad

"Alhamdulillah kegiatan hari kedua semuanya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan permintaan dari Tim asesor saat Visitasi Akreditasi tersebut. bahwa semua kegiatan kita berjalan sesuai rencana adalah berkat kerjasama yang baik antara keluarga besar Madrasah dengan asesor, ungkap Fauzan.

Diakhir sambutannya Kepala Madrasah berharap bahkan sangat berharap agar Madrasahnya pada visitasi akreditasi hari ini mendapatkan nilai terbaik, sebagai pelecut semangat semua warga madrasah untuk terus berikhtiar memghadirkqn madrasah yang hebat dimasa yang akan datang, pungkqsnya

Dalam acara penutupan kegiatan visistasi ini, asesor mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sangat baik dan luar biasa antara keluarga besar madrasah yang telah melayani dan memfasilitasi kami demi kelancaran kegiatan ini, ungkap Nofiandri selaku asesor 1

Kelengkapan bahan-bahan yang diminta baik oleh sispena maupun saat kita lakukan visitasi dua hari ini merupakan bagian integral dari sebuah sekolah/madrasah tentang kelayakannya dalam beroperasional, tambahnya.

Nofiandri juga menyampaikan ke depan hendaknya MTsN 3 Pessel benar-benar hadir dengan performan madrasah yang semua guru-gurunya melakukan proses pembelajaran dengan menggunakan IT, sebagai madrasah yang melek teknologi ungkapnya.

Kemudian juga disampaikan lakukanlah pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntabel, serta terus melakukan evaluasi terhadap kinerja setiap hari agar madrasah kita ke depan benar-bemar hadir sebagai madrasah yang berbasis eviden best untuk semua kebutuhan tendik dan tenaga kependidikan, ungkap Nofiandri

Selanjutnya Suryadi Fajri selaku asesor 2 memberikan masukan agar madrasah memiliki keunggulan walaupun hanya satu namun dapat menjadi yang terbaik sampai ke tingkat Nasional, sehingga akan menjadikan Madrasah yang memiliki brand sendiri di hati masyarakat jelasnya

Lalu Fajri juga menambahkan semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan wajib merubah minset untuk merubah cara pandang agar madrasah kita hadir sebagai madrasah yang terus berkemajuan, sehingga pantas meraih nilai berapaun namun sesuaikan nilai yang di dapat dengan keluaran dari prestasi prestasi semua warga madrasah, tambahnya.

"Semoga saja hasil dari visitasi dari Tim akreditasi ini sesuai dengan apa yang diharapkan warga madrasah sesuai juga dengan gambaran rill dan fotret madrasah ini secara langsung di lokasi selama dua hari kita bersama tutup asesor 2 ini penuh semangat." (Desva)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post