Alfauzan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Wisuda Tahfidz Qur'an Juz 30 dan Juz 1 di MTsN 3 Pessel, Berlangsung Haru

Wisuda Tahfidz Qur'an Juz 30 dan Juz 1 di MTsN 3 Pessel, Berlangsung Haru

Wisuda Tahfidz Qur’an peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pesisir Selatan berlangsung di ruangan serbaguna Madrasah tersebut Selasa (18/7/2023) menguras emosi para tamu yang ikut menyaksikan, terlebih disaat para peserta didik tersebut menyanyikan lagu terimakasih ibu dan saat prosesi pemakaian mahkota kepada orang tuanya masing-masing, terang Fauzan.

Lebih jauh di sampaikan Kepala Madrasah, jumlah wisuda angkatan kedua ini adalah 23 orang terdiri dari 12 orang Penghafal juz 1 dan 11 orang penghafal juz 30 tersebut di warna haru biru peserta dengan tangisan bahagia serta orang tua mereka ikut larut dalam suasana sangat bahagia menyaksikan putra putri mereka tampil satu persatu saat pemasangan selempang dan medali, sebut Fauzan

Sementara itu pada sesi pemakaian mahkota merupakan simbolisme imbalan Allah SWT di akhirat nanti, yaitu anak yang menghafal Al-Qur’an akan memakaikan mahkota cahaya kepada kedua orang tua dan menyelamatkan mereka dari panasnya api neraka dan juga sebagai tanda kemuliaan serta keistimewaan bagi para penghafal Al-Qur’an. Hal itu disampaikan penanggung jawab program Tahfidz MTsN 3 Pesisir Selatan Ustadz Aqil Adianda Putra saat menyampaikan sambutan sekaligus pencerahan bagi semua hadirin terlebih bagi kedua orang tua dan siswa siswi yang di wisuda, tambah Fauzan

Sementara itu, Syilvia Rivianti, salah seorang perwakilan dari orang tua para wisudawan dan wisudawati mengungkapkan, segala sesuatu yang telah terjadi adalah ketetapan Allah, menghafal Al-Qur’an dalam waktu singkat secara manusiawi itu sangat sulit, namun berkat kekuasaan Allah dibukakan pintu hati dan pikiran anak-anak kita, sehingga bisa menghafalkan ayat demi ayat dengan mudah.

“Tentunya kami sebagai orang tua sangat terharu dan bangga dengan capaian anak-anak kami ini. Karena menghafalkan ayat Alqur'an secara manusiawi itu berat, namun tidak dapat dipungkiri lagi bahwa ini adalah Qadarullah,” tutur Syilvia.

“Pintu hati dan pikiran mereka dibukakan karena kehendak-Nya. Oleh karena itu kami sangat bersyukur dan juga berterima kasih kepada para pihak di MTsN 1 Pessel yang sudah memfasilitasi anak kami menjadi penghafal Qur’an sebagaimana yang kita impikan bersama,” pungkas Syilvia,

Di sisi lain Kepala Kantor Kemenag Pesisir Selatan di wakili Kasi Pendisikan Madrasah H. Sumardi sangat mengapresiasi capaian dari selurih keluarga besar MTsN 3 Pessel tahun ini yang kembali dapat mewisuda siswa siswinya sebagai angkatan kedua sebauyak 23 orang, tentu kita berharap ke depan teruslah ananda bertekad untuk meningkatkan hafalan sehingga bisa menjadi penghafal Quran sampai 30 juz, ungkap Kasi.

"Atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan saya ucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua keluarga besar MTsN 3 Pessel dan orang tua siswa yang telah dengan sepenuh hati membersamai putra putrinya dengan sabar mengingatkan dan mendengarkan hafalan demi hafalan putra putrinya"

Sumardi juga menambahkan bahwa kesamaan pandangan dan tekad kita para pemimpin hari ini mulai dari Camat, Kapolsek, Komite Kepala Madrasah dan tenaga pengajarnya serta penanggungjawab dan pelatih program tahfiz di Madrasah dan tentunya di semua Nagari, akan memudahkan bagi anak anak kita meningkatkan kuantitas dan kualitas bacaan ayat Quran juz deni juz sehingga sampai semaksimal mungkin.

Hadir memberikan sambutan dengan penuh semangat Camat, Kapolsek, dan Komite Madrasah dengan harapan semoga tahun depan lebih banyak lagi siswa siswi kita menjadi penghafal Quran sehingga memudahkan langkah perjuangan meraih kesuksesan di masa yang akan datang, aamiin.. (desva)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

18 Jul
Balas

Semoga semua jadi anak Sholeh Sholehah ya

18 Jul
Balas



search

New Post