Alfiah maratu solehah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Shalat subuh menjadi peneduh santri

Shalat subuh menjadi peneduh santri

Mengingat subuh- subuh di pesantren putra maupun putri ada satu kebisan yang unik, yaitu menggoberak para santriwan- santriwati oleh para ustaz dan ustazah menjelangnya datang waktu subuh. Untuk membangunkan para santri, baik santriwan -santriwati. Biasanya, para pengurus akan berkeliling ketiap -tiap kamar masuk dari kamar kekamar yang lain untuk membangunkan para santri.

Pengalaman di pesantren ,shalat berjamaah itu sebuah keharusan. Pengalaman waktu menjadi santri, tantangannya termasuk berat untuk bisa istiqomah shalat berjamaah.satu di antara banyak tantangan adalah mengantuk dan males untuk bangun.bahkan tidak jarang di antara teman saya baik yang junior dan maupun senior ,sering pas habis digobrak bangun sebentar lalu tidur lagi,maklum santri baru. Ko Mirip sama nyanyian Alm.mbah surip. "Bangun tidur, tidur lagi,2× banguuuun.... tidur lagi ",hehehehe.

Alhamdulillah, peningkatan demi peningkatan semakin terlihat, terutama dalam aktivitas shalat berjamaah .jelas sekali faedahnya bahwa shalat subuh adalah penyelamat manusia dari api neraka ,rosulullah saw.bersabda "tidak akan masuk neraka, orang melaksanakan shalat sebelum matahari terbit dan sebelum tengelamnya."(HR.Muslim)

Shalat subuh adalah faktor dilapangkanya rezeki.

Ketika kita umat muslim ,dapat istiqomah mendirikan shalat subuh. Muslim yang punya keperibadain ulet, wajahnya teduh menyejukan ,rezekinya di lapangkan oleh Allah,pahalanya berlipat ganda sampai nati jaminanya adalah surga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Suksess trs ka,, semangat:)

15 Jun
Balas



search

New Post