Alfian Tarmizi, S.Pd.I

"Ribuan kata bisa kamu ucapkan dalam sehari, tapi akan hilang begitu didengar, tapi ratusan kata yang kamu tulis akan abadi, dibaca semua orang, maka menulislah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan hari ke-70. Perang Dunia Ke III Bagian 8

#Tantangan hari ke-70. Perang Dunia Ke III Bagian 8

Li membuka internet mencari berita ter-update covid 19 yang mengguncang dunia. Berita yang dirilis oleh dikrektur jenderal Badan Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebre Yesus mengatakan, bahwa Pandemi Covid-19 telah melemahkan tiga sektor penting. Pertama, sektor kesehatan diberbagai negara di dunia menjadi lemah. Antisipasi pandemi ini menyita energi tenaga medis dengan segala peralatan alat Pelindung Diri yang terbatas. Kedua, Dampak Ekonomi dan Sosial di negara-negara kaya, berkembang dan miskin telah porak poranda. Harga saham menurun, emas dunia melonjak, nilai tukar dolar melemah dan pertokoan serta perusahaan banyak yang tutup dan mengalami kerugian yang besar. Ketiga, sektor agama dan pendidikan mengalami kemunduran dengan adanya pembatasan atau pelarangan keramaian, baik di tempat beribadah maupun di sekolah-sekolah.

Lebih lanjut Tedros mengatakan kita sekarang menghadapi perang dengan musuh yang tidak tampak. Perang ini telah memakan korban jiwa dari berbagai negara. Menumbangkan perekonomian negara-negara maju dan berkembang. Mepersulit negara-negara miskin dalam memenuhi kebutuhan hidup. Apalagi masalah kesehatan. Berdasarkan data terkini berdasarkan 04 April 2020 telah menginfeksi 1.324.948 pasien di seluruh dunia dengan angka kematian menembus 80.000 lebih. Berekemungkinan angka ini akan bertambah sampai bulan Juni mendatang. Menurut pemodelan ahli statistik dunia memprediksi dua sampai tiga bulan ke depan berkemungkinan akan bertambah. Angka 250.000-300.000 orang akan diperkirakan mengalami kematian karena virus ini. Dan yang terjangkiti wabah ini bisa mencapai lima sampai enam juta jiwa.

Melalui konferensi pers WHO dua April yang lalu Tedros menghimbau Bank Dunia dan IMF untuk menghapus hutang negara-nrgara berkembang. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi krisis berkepanjangan. Jangan sampai krisis ekonomi melemahkan penanganan kesehatan di setiap negara di dunia. Bahaya kelaparan dan kerusuhan serta kekacauan akan memicu lebih banyak lagi korban berjatuhan.

Li dan Jimi saling berpandangan. Mereka sadar ini akan terjadi dan pasti akan terjadi. Perang Dunia ketiga sedang dimulai. Hati mereka berkata, “ini tidak bisa dibiarkan. Mereka harus segera menemukan obat penagkal virus ini. Mereka harus membuat vaksin untuk membuat manusia imun terhadap virus yang sedang mewabah. Walau bagaimanapun mereka bertanggung jawab atas kejadian ini.”

Li dan Jimi mengumpulkan teman-temannya. Mereka harus menguji cobakan penemuan mereka sementara ini. Mereka harus menyuntikkan vaksin kepadaa pasien yang terpapar virus corona. Mereka akan melihat reaksi selama 14 hari ke depan. Bila berhasil mereka akan mengirim obat ini ke berbagai negara. Mereka punya link untuk itu. Tapi bila mereka gagal, mereka akan mulai dari awal kembali. Sementara jutaan penduduk dunia sedang berjuang melawan pandemi corona ini. Semoga mereka berhasil.

----The End----

Padang Pariaman, 05-4-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post