Alfian Tarmizi, S.Pd.I

"Ribuan kata bisa kamu ucapkan dalam sehari, tapi akan hilang begitu didengar, tapi ratusan kata yang kamu tulis akan abadi, dibaca semua orang, maka menulislah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Ke 80. BUKU KE-2

#Tantangan Ke 80. “BUKU KE-2”

Akhir-akhir ini aku sibuk dengan laptopku. Mumpung lagi mood dan ada ide mengalir dengan deras. Baiknya kutuliskan sekalian. Dalam masa libur sekolah ini aku berkesempatan untuk menulis buku ke dua. Judul bukunya “Memudarnya Sang Idealis”. Isi buku ini bercerita tentang perjalanan hidupku mulai dari Sarjana hingga menjadi ASN.

Aku menjadi sarjana tahun 1999. Melanglang buana menjadi pedagang selama lima tahun. Menjadi guru honor lima tahun. Suka duka menjadi guru honor sungguh tak terlupakan. Berbagai macam pengalaman hidup telah kulalui. Mulai dari ejekan, hinaan dan dibuli sudah biasa kuhadapi.

Aku begitu ingin ketika melihat guru-guru PNS memakai baju seragam. Entah kapan aku bisa memakai baju itu, itulah pikirku waktu itu. Setiap berbaur dengan para PNS waktu KKG, membuat hati ini miris dibuatnya. Aku selalu berharap dan berdoa bisa lulus PNS. Aku selalu tahajud setiap malam. Aku berdoa dan mengadukan isi hatiku diatas sajadah. Hanya Allah dan aku yang tahu waktu itu.

Alhamdulillah Allah mengabulkan permintaanku. Akhirnya 11 tahun yang lalu aku jadi ASN. Betapa senangnya hatiku dan keluargaku. Orang tuaku begitu tersanjung karena belum ada sejarahnya keluarga besarku yang jadi ASN. Semoga buku yang kutulis ini cepat diterbitkan. Aamiiin…

Padang Pariaman, 15-04-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post