[email protected]

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lingkunganku adalah pahlawan bagiku
Lingkunganku adalah pahlawan bagiku

Lingkunganku adalah pahlawan bagiku

Lingkunganku adalah pahlawan bagiku

Perkenalkan namaku Andi, anak yang mau belajar sesuai keadaan hatiku. Haya ada beberapa guru yang memahami keadaan diriku, kelas 5 di SD Negeri Ngalang. Ada yang bilang bahwa diriku cacat, bodoh, memiliki masa depan yang sulit untuk kulakukan, namun tak sedikit pula guru yang selalu menyemangati diriku dan memberikan nyala harapan bagi diriku.

Salah satu guru tersebut bernama Pak Zainuddin guru yang paling disukai oleh para siswa. Dengan gaya belajar yang selalu menghibur dan selalu membawa kegiatan belajar yang menyenangkan pada setiap kelas banyak siswa nakal yang luluh pada Pak Zainuddin. Beliau juga merupakan tetanggaku juga, ini yang membuat diriku juga terlihat akrab dengan Pak Zainuddin.

Di kelas aku suka dengan mata pelajaran IPA, IPS, dan matematika. Aku siswa yang tidak tertarik dengan mata pelajaran lain. Namun dengan gaya yang tepat Pak Zainuddin selalu bisa menarik perhatian saya, dan membuat saya di semester ini lelas lima meningkat drastis dan kebiasaan buruk saya berkurang dan sudah tidak banyak guru yang mengeluh saat saya mengganggu dikelas.

Aku dikelas merupakan anak yang sering usil karna aku sebenarnya ingin berteman dengan teman yang lain, namun kata Pak Zainuddin “jadilah anak yang rajin dan pandai pasti teman kelasmu akan selalu mendekati dirimu, kamu akan dikelilingi teman baik.” Itu yang membuat diriku rajin belajar dikelas.

Aku hidup bersama kakek dan nenekku aku sering di bebaskan sesuka hati itu yang membuat diriku selalu ingin sesukaku. Tetapi Pak Zainuddin sudah seperti Bapak kandang saya, yang selalu perhatian sat saya berada di sekitar rumah beliau. Beliau juga memiliki anak yang bernama Siska seumuran denganku. Aku dengannya seperti sodorannya sendiri

Di rumah aku hidup bersama kakekku yang bernama Bakir dan nenekku Patmi. Keluarga kami kebiasaan untuk baik kepada sesama orang. Kakek dan nenekku selalu menasihatiku dengan kata-kata dan ucapan yang sebenarnya sering membuat diriku tak paham namun dengan kehangatan kasih sayang membuat diriku berjaya di dewasaku.

Dengan usaha dan dukungan orang sekitar diriku berhasil melanjutkan pendidikan sapi sarjana. Selama sekolah SMP unggulan dan SMA unggulan juga, aku mencari beasiswa untuk meringankan kakek dan nenekku. Banyak prestasi yang aku terima dan ini membuat diriku masuk universitas dengan jalur undangan. Ini membuat perkembangan yang pesat berawal dari anak yang tak terlalu rajin belajar dan menjadi anak yang seperti sekarang ini.

Terima kasih atas semua orang-orang yang telah memberikan motivasi dan dukungan selama ini dari sejak kecil hingga dewasa sekarang ini. Menurut diriku pahlawan memang merupakan sosok yang berperan melawan penjajahan, namun sosok yang berjuang dalam kecerdasan anak bangsa juga pahlawan bagi kita semuanya.

Kekurangan seorang anak perlu dukungan dari lingkungan sekitarnya. Dan dampingan dengan baik dan gaya belajar yang baik serta diberi motivasi dan masukan yang dapat diterima oleh anak akan insya Allah akan meningkatkan performa belajar. Lingkungan yang menghargai keadaan seorang anak adalah pahlawan bagi anak tersebut.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post