M Alfiyan Syamsuddin

Pengembang platform dan pengurus di Gurusiana dari Bima Teknologi. Putra pertama dari pasangan guru, yang sangat mencintai teknologi. Lulus dengan predikat cum...

Selengkapnya
Navigasi Web
Optimasi Gurusiana 6 November 2017

Optimasi Gurusiana 6 November 2017

Selamat pagi Sahabat Gurusiana,

Setelah beberapa hari yang lalu gurusiana kami migrasikan ke server baru yang lebih cepat, kini fitur sidebar sudah kami optimasi.

Beberapa kendala yang sering muncul dan membuat gurusiana agak susah diakses adalah fitur statistik pembaca yang ada di sisi kanan situs.

Secara teknis, fitur ini salah satu yang terberat, dan kini sudah dioptimasi sehingga akses gurusiana akan jauh lebih cepat.

Grafik di atas menunjukkan perbedaan load server, sebelum dan sesudah kami melakukan deployment terhadap sistem sidebar yang baru setelah shalat subuh.

Dalam beberapa waktu ke depan, kami akan melakukan beberapa optimasi di beberapa bagian situs yang lain.

Terima kasih sahabat Gurusiana, keep posting, dan mari bersama majukan pendidikan Indonesia. :)

Salam hangat,

M Alfiyan Syamsuddin ([email protected])

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

tetap semangat dan terus menginspirasi, pak Alfiyan

06 Nov
Balas

Terima kasih pak

06 Nov

terimakasih atas kepedulian bapak untuk memajukan dunia pendidikan, semoga menjadi amal ibada bagi bapak. Salam kenal dan sukses selalu.

06 Nov
Balas

Terobosan yang luar biasa, beginilah seharusnya kita menghadapi teknologi, dan terima kasih foto artikel saya nunut di artikel mas Syamsudin

06 Nov
Balas

Ayo tetap berkontribusi thd peningkatan mutu pendidikan d indonesia, salam sejahterah tuk kita semua,hidup guru indonesia hidup gurusiana...

06 Nov
Balas

Siap :)

06 Nov



search

New Post