Ali Ansori

WIDYAISWARA MADYA LPMP Baru Mau menjadi penulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Go...Go...Go..Menuju Penulis Hebat

Go...Go...Go..Menuju Penulis Hebat

Tentu hari ini kita telah banyak belajar, baik dari sepatah dua patah prakata dan pantun para pejabat di acara pembukaan, paparan narasumber, pertanyaan teman-teman, bahkan dari bisik-bisik diskusi antar teman yang duduk bersebelahan. Kita semua tampak semangat untuk belajar, belajar menjadi penulis. Masalah akan menjadi penulis hebat atau tidak, bukan merupakan hal yang krusial dituju.”Pokoknya menulis” seperti yang diutarakan Prof. Chaedar Alwasilah, mungkin itulah yang mesti kita lakukan. Artinya kita perlu membuktikan kalau kita bisa menjadi hebat kalau kita sudah membuat goresan-goresan ilmu dengan pena kita. Menarik apa yang dikatakan kepala LPMP Babel, Pak Dadang, saat memberikan sambutan bahwa yang penting adalah Niat, kalau sudah ada niat insyaAllah bisa. Ibu DR. Eti pun menegaskan bahwa kita harus semangat berusaha, tak peduli seberapa besar finansial yang harus kita keluarkan dari kantong pribadi kita tetap harus ‘GO’, nanti insya Allah akan berbuah manis juga saatnya. Seperti yang dikatakan ibu Narasumber kita ibu istiqomah bahwa yang ‘GO’ itulah yang maju dan hebat sekarang; Go send, Go food dan lain-lain. ‘Go’ berarti progressif dan dinamis, bukan berprinsip seperting gajah yang diikat dengan tali kekang sejak kecil. Meskipun punya tenaga besar hingga dewasa, namun tidak cukup “akal dan inisiatif” maka tidak bisa ‘GO’ alias tidak bisa maju. Kita pun mengambil hikmah dari ibu Narasumber kita yang pernah meraih Guru berprestasi Nasional, yang padahal semula takut ketika akan dicalonkan oleh kepala sekolah untuk mengikuti Guber, dan meskipun berasal dari desa yang kata beliau terpencil namun karena punya semangat mau belajar akhirnya bisa mendapatkan hal-hal yang manis. Artinya tidak ada yang tidak mungkin jika kita punya niat baik, usaha yang full dan tetap persistent atau istiqomah maka insya Allah kita semua pasti bisa seperti mereka para inisiator, motivator, dan narasumber kita. Go...Go...Go..!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren dan diksinya mantab, guruku... Go literate, Go!

02 Feb
Balas

let's go public

02 Feb

semoga terwujud

02 Feb
Balas

Amien

02 Feb

Keep doing and Go on

02 Feb
Balas

keren ...., let's go literate ...I hope soo

02 Feb
Balas



search

New Post