Ali Ansori

WIDYAISWARA MADYA LPMP Baru Mau menjadi penulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ikatlah ilmu dengan Tulisan

Ikatlah ilmu dengan Tulisan

"Ilmu itu ibarat Buruan, maka ikatlah buruan kamu jangan lepaskan", itulah kata yang sangat powerful yang diutarakan oleh Narasumber Bu Istiqomah dalam pelatihan hari ini Sabtu, 2 Februari 2019. Barisan kata tersebut selalu terngiang di telinga saya hingga akhir penutupan pelatihan sore hari ini, dan akan menjadi pemicu untuk kreatif menulis. Hal tersebut tentu mengandung makna mendalam bahwa ketika kita sudah mengetahui banyak hal kenapa kita tidak merekamnya dalam catatan tulisan. Ibarat ada seorang guru yang mengatakan kepada sekelompok siswa: "Wahai para muridku setelah kalian usai mengamati dan saling menukar informasi, maka jangan berhenti disitu. Catatlah, agar mudah nanti kalian menukilkannya kembali dalam ulasan berikutnya baik dalam bentuk tulisan ataupun lisan". Maka apa sebenarnya yang dikatakan ibu istiqomah diatas merupakan sebuah pengingat penting bagi semua peserta, terkhusus saya bahwa memang kita para praktisi yang bergerak di dunia pendidikan harus banyak menulis, bahkan harus menjadikannya sebagai buku. Kini saya baru benar-benar menyakini (Haqqul Yakin, meminjam istilah agamanya) benar akan slogan itu bahwa: "Satu Guru Satu Buku".

Sungguh meaningful (bermakna) pertemuan hari ini, kisah inspiratif para narasumber dan para penulis (meskipun pemula) yang sudah banyak saya dengar langsung, sehingga dapat memacu diri saya untuk lebih baik dalam berkarya, terutama menulis. Jika Suzuki punya motto tersendiri: Inovasis Tiada Henti, maka kini saya pun harus punya motto pribadi: Menulis Tiada Henti.

Pangkalpinang, 2 Februari 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post