ALI CANDRA

Menulislah...biar kebenaran selalu terjaga dan kewarasan selalu terawat....

Selengkapnya
Navigasi Web

Corona VS Wudhu'

"Corona VS Wudhu'"

Corona, meskipun dalam bahasa indonesia artinya mahkota, namun "dia" kini hadir bagaikan monster yang mengerikan dan menakutkan bagi makhluk yang bernama manusia di setiap sudut penjuru bumi ini.

Kehadirannya bahkan lebih mengkhawatirkan dari ancaman perang dunia ketiga. Karena dia bagaikan siluman yang bisa menyerang siapa saja tanpa ketahuan, diam diam dan mematikan.

Beberapa bandara tutup, penerbangan dibatalkan, bahkan umrah sebagai ritual ibadah bagi umat islam pun ditunda, begitu hebatnya Corona, jika pulang melancong dari negeri asing, harus melewati masa karantina terlebih dahulu, minimal 14 hari, jika menunjukan aman dari serangan corona baru bersosialisasi dengan lingkungan. Dunia gempar, manusia ketakutan. Masker yang dulu dibagikan gratis saat ini jadi barang langka dan mahal, deterjen pencuci tanganpun laris manis dipasaran. Pemerintah bereaksi, mengeluarkan himbauan pada semua orang, agar rajin cuci tangan dan masker jangan lupa kenakan jika berada dikeramaian.

Masker dan cuci tangan, dianggap cara yang ampuh saat ini untuk mencegah terpaparnya dari corona, corona yang sampai saat ini penyebabnya masih menjadi pembahasan diruang² publik, menimbulkan tanda tanya besar, sebenarnya....apa sih yang "melahirkan" corona ?

Tapi sudahlah, jika corona bisa dicegah dengan rajin cuci tangan, maka beruntunglah umat islam yang rajin solat, karena dengan berwudhu' sebelum solat, setidaknya telah mencuci tangan sekurang²nya lima belas kali sehari.

Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam surat Al Baqarah ayat 222 yang artinya

:"...Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri"

Satu yang harus menjadi tanda tanya besar bagi kita tentang wudhu', jika wudhu' hanya untuk membersihkan najis, lalu mengapa orang yang siap mandi jika akan solat juga diharuskan berwudhu' ? Bukankah dia sudah terbebas dari najis ? Sebenarnya selain membersihkan najis, apa lagi yang dibersihkan oleh wudhu' ? Apa sih rahasia yang tersirat dari wudhu' ?

Ternyata, wudhu tidak hanya sekadar membersihakn kotoran saja namun dapat menjaga dari segala penyakit seperti terserang virus."Dengan wudhu Insya Allah selamat dari virus apapun, baik yang menyerang fisik manusia atau virus hati seperti hasad riya dengki dan lain-lain," terangnya.

Yuk, kita rajin berwudhu', minimal lima belas kali sehari semalam, dan berdo'a agar dihindarkan dari serangan corona yang bermahkota.

Aamiin.

Solok, Chandra, 10 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post