Alifah Nh

Pendidik di SMPN 1 Ngoro Mojokerto Alumni kelas menulis MG angkt 1 Surabaya Buku perdana Cergam "Tongkat Sakti Eyang Surgi"...

Selengkapnya
Navigasi Web

De' QOEM QOEM (2)

#TAGUR 90#

Padusan Air Panas Pacet Dibuka Kembali

Banjir bandang di daerah Pacet tahun lalu telah merusak beberapa kawasan wisata termasuk Padusan Air Panas. Bencana ini mengakibatkan tempat ini longsor. Beberapa warga tidak sempat menyelamatkan diri dihantam bebatuan atau hanyut oleh air bah yang kuat menerjang di Sungai Dawuhan di lereng gunung Welirang. Otomatis kolam rusak dan pipa-pipa pecah berantakan. Sementara Padusan ditutup untuk perbaikan karena tidak bisa menyalurkan air panas dari sumbernya.

Kolam yang baru dibangun, tentunya memiliki versi baru. Kalau sebelumnya tempat ini dipakai untuk umum, semua bisa berendam di satu kolam. Kini kolam untuk berendam dibangun lebih privat. Ada tempat berendam untuk umum dan gratis, hanya dipisah antara laki dan perempuan. Beberapa kolam yang lebih privat dibangun secara khusus dan berbayar. Ada 5 kolam privat berada di dataran yang lebih tinggi. Dan 3 kolam yang lain berada di bawahnya.

Belum lama dibuka setelah perbaikan, Padusan ini ditutup kembali karena wabah Corona. Padusan ini dibuka kembali di masa New Normal dengan memperhatikan protocol Covid yang diberlakukan. Ternyata di hari libur tempat ini semakin hari semakin ramai pengunjung. Seolah setiap pengunjung merasa lupa dengan kehadiran Covid-19. Mereka terlihat ceria dan menikmati suasana alam yang sejuk dan segar tanpa rasa khawatir tentang pandemic ini. Mungkin Corona memang sudah pergi.

#Mojokerto, 23 Agustus 2020#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase yang keren Bun....Salam kenal dan sukses selalu.

23 Aug
Balas

Terimakasih, salam kenal juga bun...

24 Aug

Walau tamasya harus tetap waspada...

23 Aug
Balas

Ya bun, Terimakasih

24 Aug



search

New Post