H.ALI HASAN LUBIS, S.Pd.

Setelah Pensiun dari PNS mengikuti Pelatihan Menulis Sagusabu, TNGP, Menjadi Panitia Menulis Sagusabu dan turut menghiasi di blog gurusiana. Karya buku yang dit...

Selengkapnya
Navigasi Web

Fungsi Hutan

Hutan merupakan wilayah luas yang ditumbuhi berbagai jenis tumbuhan sehingga memiliki daya serap karbon dioksida yang tinggi. Selain itu hutan juga sebagai pemasok oksigen paling besar di permukaan bumi. Oksigen yang dihasilkan oleh hutan akan sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan makhluk lainnya.

Fungsi hutan bukan saja sebagai memasok oksigen, akan tetapi seluruh tumbuh-tumbuhan yang ada di dalamnya juga turut berperan dalam menyuburkan tanah. Jika tanah subur, maka dapat diolah menanam pohon kembali. Tanaman yang tumbuh dapat dimanfaatkan berbagai keperluan sebagai sumber makanan atau obat-obatan, harus terus dilestarikan agar tidak punah ditelan masa. Apabila hutan rusak, maka manusia, hewan akan menerima akibatnya.

Akibat hutan rusak dapat mendatangkan berbagai bencana alam seperti tanah longsor dan banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Untuk menghindarinya, harus selalu melakukan reboisasi atau penanaman kembali agar hutan tetap lebat dan subur serta tidak menimbulkan dampak buruk bagi manusia maupun lingkungan.

Tebing Tinggi, 30 September 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga hutan tetap lestari. Salam sukses selalu, Pak.

30 Sep
Balas



search

New Post