H.ALI HASAN LUBIS, S.Pd.

Setelah Pensiun dari PNS mengikuti Pelatihan Menulis Sagusabu, TNGP, Menjadi Panitia Menulis Sagusabu dan turut menghiasi di blog gurusiana. Karya buku yang dit...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peran Pak Ogah

Peran Pak Ogah

Kehadiran Pak Ogah dipersimpangan jalan pada jalur padat kenderaan sering kita temui. Apalagi tidak ada petugas dari kepolisian. Momen itu mereka gunakan untuk mengatur kenderaan. Orang ini biasa disebut dengan “Pak Ogah”.

Pak Ogah ini bukanlah dari petugas resmi, melainkan masyarakat biasa yang ingin mengais rezeki dari jasanya dalam mengatur jalanan. Walaupun tidak semua kenderaan yang melintas memberikan uang. Namun, tetap ada yang rela memberikan uang kepada Pak Ogah dalam bentuk uang koin atau lembaran uang seribu atau dua ribu Rupiah.

Meski terkadang peran Pak Ogah dipandang negatif dan menjengkelkan karena mengutamakan mobil yang diseberangkannya, namun keberadaan Pak Ogah banyak membantu, seperti yang ingin menyeberang atau putar arah. Pak Ogah senantiasa berdiri di persimpangan jalan, dalam kondisi apapun cuacanya. Keberadaan Pak Ogah justru membantu dan memastikan kondisi lalu lintas teratur sehingga mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post