Ali Mahsun

Pengabdi di MTs Negeri 1 Grobogan Jawa Tengah, mata pelajaran bahasa Inggris. Ingin mempererat silaturahmi, hubungi di [email protected] ...

Selengkapnya
Navigasi Web
(PENTIGRAF) Korban Pencitraan
Gambar: http://hewanqurbanjabodetabek.blogspot.com/

(PENTIGRAF) Korban Pencitraan

~Kuraih citra ujung pengabdian; Hamba~

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Two-kyo pria penyuka thengleng kambing Balibu (bawah lima bulan) itu, kembali ikut berkurban. Rasa syukur kepada Allah itu, ia tunjukkan dengan berkurban seekor sapi besar berharga puluhan juta rupiah. Uang sebesar itu ia dapat dari ketekunannya beternak jangkrik yang kini sudah beromzet ratusan juta rupiah. Semua itu ia lakukan semata-mata ingin mengambil 'ibroh' untuk menghilangkan sifat binatang yang ada pada dirinya.

Karena tidak expert mengelola daging kurban, dia serahkan sapi itu ke panitia tujuh belasan kampung Kedungsuko. Masalahnya menjadi semakin rumit, mana mungkin pelaksanaan kurban dilaksanakan di luar hari tasyrik, dan dagingnya digunakan untuk konsumsi peserta lomba bakiak beregu yang note bene pesertanya para pegawai yang seharusnya mampu berkurban. Menyadari kekeliruannya, Two-kyo mengarahkan mesin combi pengangkut hewan kurban itu ke panitia Ta’mir Masjid setempat.

Entah karena apa, namanya tidak tercantum dalam manifes 'penerbang' jamiyah hadlroh masjid, bahkan tidak tercatat juga sebagai pengurban tahun ini. Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak. Walhasil, distribusi daging kurban tidak dapat menjangkau rumah Two-kyo. Karena penasaran, Jian-thenar yang sudah persiapan arang dan 2.5 lusin tusuk sate, menginterogasi suaminya, mengapa dia tidak mendapat jatah daging kurban. Mendapat pertanyaan yang bertubi-tubi itu, Two-kyo menjawab sebisanya, “Saya hanya kurban perasaan, istriku.”

Grobogan, 29 Juli 2020

#Pentigraf (24)

#tantangangurumenulis_29_gurusiana.id

By: Mistersun

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap kisahnya pak

29 Jul
Balas

Terima kasih, bu Rima. Salam literasi

29 Jul

Keren

30 Jul
Balas

Terima kasih Bu Iin. Salam literasi

30 Jul

keren. moment pas hari raya. Selamat hari raya Idul Adha

30 Jul
Balas

He he kurban perasaan

30 Jul
Balas

Iya bu Wit. Salam literasi

30 Jul

He he kurban perasaan

30 Jul
Balas

Bagus banget ceritanya pak

30 Jul
Balas

Terima kasih, pak putra. Salam literasi

30 Jul



search

New Post