Ali 'alma' Masyhar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MEROKOK VERSI EMHA AINUN NAJIB

MEROKOK VERSI EMHA AINUN NAJIB

MEROKOK VERSI EMHA AINUN NAJIB

Merokok merupakan ritual yang 'wajib' dilaksanakan oleh para ahli hisab (julukan bagi perokok), utamanya sambil minum kopi dan setelah makan. Padahal sudah disampaikan dimana-mana tentang bahaya merokok. Bahkan di bungkus rokok diberi gambar dampak merokok dan peringatan 'merokok membunuhmu'. Tapi, bagi perokok peringatan itu dianggap hiasan saja dibungkus rokok.

Adalah Emha Ainun Najib yang dikenal dengan panggilan Kyai Mbeling. Beliau salah satu perokok berat. Any where and any time, he always smokes. Beliau memiliki pengajian rutin Padang Bulanan yang diselenggarakan di daerah Jombang setiap bulan purnama.

Pada suatu waktu didalam pengajian Padang Bulan, ada seorang jama'ahnya menanyakan tentang bahaya merokok. Begitu penanya selesai bertanya, Cak Nun -panggilan akrab Emha Ainun Najib - langsung menyulut sebatang rokok. Melihat apa yang dilakukan Cak Nun, semua jama'ah tertawa. Dengan gaya khasnya Cak Nun menjelaskan, "Begini pak, sampean jangan mau dibohongi, itu bagian dari perang global antara pabrik nikotin dengan pabrik farmasi, yang menang pabrik farmasi. Sehingga, disampaikan ke seluruh dunia bahwa merokok itu berbahaya. Masalah merokok itu pilihan masing-masing pribadi, yang mengerti kesehatan sampean, ya sampean sendiri ".

So, sekarng silahkan, ya ingin merokok teruskan merokok, yang tidak ingin merokok, jangan ikut merokok

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hehehe bisa dibedakan mana yang pendongeng mana yang berilmu ya pak.

13 Aug
Balas

That's correct... !!!

14 Aug

Ehm.. Bagi ibu2.. Mesti banyak yg Tak suka.!! Simalakama..

13 Aug
Balas

Tapi, kadang saat menikmati rokok banyak ide yang muncul

13 Aug

Nyaman ya, pengalaman pribadi disupport oleh Kyai Mbeling alias Kyai Kanjeng

13 Aug
Balas

Heee... heeee.... dan masih.banyak kyai NU yang merokok

13 Aug



search

New Post