Alimin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Lintau Buo Utara Adakan Rapat Periodik

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Lintau Buo Utara Adakan Rapat Periodik

MKKS Kecamatan Lintau Buo Utara

Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MKKS) merupakan wadah berbagi pengalaman dan ajang berbagi masalah untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah-masalah yang ditemukan di lapangan. Musyawarah ini rutin dilaksanakan satu kali setiap bulannya. K3S juga menjadi ajang untuk menghasilkan ide , gagasan, terobosan baru dan mencari informasi-informasi terupdatedibidang pendidikan.

MKKS Kecamatan Lintau Buo Utara mengadakan rapat Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) untuk yang ketiga kalinya di Tahun 2019. Beberapa masalah dan informasi dibicarakan didalam rapat kali ini. Rapat dihadiri oleh 3 Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah datar dan 32 Kepala Sekolah.

Dari lomba yang diikuti, Kecamatan Lintau Buo Utara mendapat peringkat I pada ajang Lomba OSN tingkat Kabupaten Tanah Datar di bidang Mata Pelajaran Matematika. Adapun sekolah yang mewakili adalah SDN 20 Batu Bulat. Sementara untuk mata pelajaran IPA Kecamatan Lintau Buo Utara hanya mampu menduduki peringkat ketiga perwakilan dari SDN 13 Tanjuang Bonai. Dari 6 perwakilan yang diutus hanya ada satu siswa yang tidak masuk dalam peringkat. Selanjutnya mereka akan mewakili lomba di tingkat propinsi pada tanggal 27-28 Maret 2019.

Dalam sambutan Bapak Desem Sumat Jawatri,S.Pd.MM selaku Pengawas Sekolah, Kabupaten Tanah Datar mengatakan perlunya pembinaan siswa sejak dini agar kita tidak kehabisan stok siswa-siswa berprestasi. Perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program pembinaan siswa berprestasi harus betul-betul di laksanakan dengan baik. Selanjutnya akan ada 22 sekolah yang akan melaksanakan proses Akreditasi yang masa berlakunya habis di tahun 2019 ini.

Rapat kali ini juga membahas persiapan pelaksanaan untuk ujian Try Out Kabupaten Tanah Datar yang akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 25-28 Maret 2019. Pelaksanaan untuk tahun ini, ada 7 sekolah terdiri dari 6 gugus dan 1 gugus tambahan untuk 3 sekolah yang berada di daerah terjauh. Adapun sekolah yang bergabung adalah SDN 36 Lubuk Jantan sebagai sekolah palaksana, Sdn 35 Tanjung Bonai dan SDN 08 Lubuk Jantan.

Pengawas sekolah juga mengucapkan banyak terimasih atas dedikasi dan prestasi yang sudah di raih selama tahun 2018 lalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pak

15 Mar
Balas



search

New Post