Ali Mutasar, M.Pd.

Di lahirkan di Lubuk Basung pada tanggal 20 Agustus 1983, Anak bungsu dari 6 bersaudara, sekarang sebagai Guru Matematika di MTsN 12 Agam Prestasi Juara 1 Gur...

Selengkapnya
Navigasi Web
EVALUASI BDR UNTUK MENJEBATANI HATI  (Tantangan Ke 148)

EVALUASI BDR UNTUK MENJEBATANI HATI (Tantangan Ke 148)

Awal tahun pelajaran di mulai semenjak tanggal 13 Juli 2020, rencana awal tahun pelajaran baru akan di adakan pembelajaran terbatas karena Agam termaksud zona kuning. Segala upaya telah disiapkan baik dari segi sarana dan prasarana maupun dari segi administrasi guru dan siswa. Namun apa yang hendak di kata, Agam termaksud zona orange sehingga pembelajaran tatap muka tidak diizinkan. Hasil kesepakatan serta merujuk dari edaran Dinas Kabupaten, maka siswa diizinkan kesekolah hanya untuk mengumpulkan tugas dan mengambil tugas untuk minggu berjalan. Setelah tiga minggu berjalan maka diadakan evaluasi, dari hasil evaluasi di dapat kesimpulan siswa akan diadakan 50 menit yang akan diberikan materi esensial. Namun ada kasus baru di Agam maka pembelajaran di pindahkan dalam bentuk daring.

Pembelajaran dalam bentuk daring, ada hal positif dan negative, dari segi positif guru langsung merespon pertanyaan siswa serta guru langsung mengevalusi proses pembelajaran hari itu. Namum dari segi negative ada siswa yang tidak pernah hadir di dalam pembelajaran tersebut yang jumlahnya 23 orang yang hadir maksimal 20 orang siswa. Segala upaya telah di lakukan namun masih ada siswa yang tidak mau tahu dengan kegiatan tersebut. Setelah dievaluasi masih ada juga orang tua serta siswa dari beberapa kali pertemua, tidak pernah hadir satu kali pun dan juga tugas yang diberikan tidak pernah mengirim tugas.

Mulai tanggal 28 sampai 30 September 2020 kita akan mengadakan evaluasi pembelajaran dari rumah bersama orang tua. Kegiatan tersebut dibagi enam sesi, sesi pertama di mulai tanggal 28 September 2020 jam 07.30 sampai jam 10.00 yang terdiri dari VII-A dan VII-B, sesi dua jam 10.00 – 12.00 untuk kelas VII-C dan VII-D. hari selasa yang dimulai dari kelas VIII-A dan VIII-B jam 07.30 – 10.00 dan kelas VIII-C dan VIII-d jam 10.00 – 12.00 sedangkan untuk hari kamis jam 07.30 – 10.00 kelas IX-A dan IX-B kemudian kelas IX-C dan IX-D jam 10.00 – 12.00. hasil yang didapat bertujuan untuk menjebatani hati antara orang tua dan guru dalam rangka mensukseskan serta menjalankan kegiatan pelajaran dari rumah. Keluahan orang tua susahnya mengotrol anak-anak, itu adalah dilema dalam pembelajaran dari rumah, namun suka atau tidak suka proses ini harus dengan ikhlas melaksanakan baik dari segi guru, siswa dan orang tua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap..informatif..sukses selalu sahabat...

29 Sep
Balas



search

New Post