Ali Mutasar, M.Pd.

Di lahirkan di Lubuk Basung pada tanggal 20 Agustus 1983, Anak bungsu dari 6 bersaudara, sekarang sebagai Guru Matematika di MTsN 12 Agam Prestasi Juara 1 Gur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Makan Berjamaah ( Tantangan Ke 139)

Makan Berjamaah ( Tantangan Ke 139)

Minggu ini rencana penguru masjid jami' Kapeh Panji akan mengadakan goro untuk merobohkan rumah garing, yang nantiknya untuk tempat wudhuk. Agenda ini di rencanakan akan di adakan setiap hari minggu yang di mulai dari minggu kemaren. Kegiatan goro ini untuk mengirit pengeluaran serta menjalin kekompakan antar sesama warga. Minggu ini kegiatan yang di mulai dari pukul 08.00 sampai jam 12.00 yang di hadiri oleh masyarakat yang jumlah lebih kurang dari 60 orang. Tingginya antusias masyarakat dalam melaksanakan goro, untuk mengefektifkan masyarakat di bagi dua kelompok. Kelompok pertama yaitu di masjid dan kelompok kedua yaitu di selokan masjid.

Kegiatan ini akan tetap dilaksanakan setiap minggu ulas Inyiak Jorong. Kegiatan pembangunan tempat wudhuk yang direncanakan selama empat bulan, semoga dengan setiap minggu goro pembangunan ini cepat selesai. Dalam perubahan rumah garin ada yang bekerja sebagai tukang bongkar yang lebih dulu memanjat ke atap rumah garing dan ada yang mengumpulkan bongkaran batu. Bongkaran batu ini di angkat oleh mobil yang berkurang kecil sedangkan tempat pembuangan tergantung masyarakat yang berminat. Kegiatan yang direncanakan sampai pukul 12.00, ternyata sampai jam 12.05 belum selesai.

Mengingat waktu zuhur semakin dekat, maka kegiatan goro di tutup hari itu oleh ketua masjid yaitu ustadz Zulfakhri, S,Ag. Setelah kegiatan penutupan kegiatan di lanjutkan dengan makan berjamaah. Makan berjamaah ini, seluruh nasi di bukak di atas lantai, semua masyarakat duduk melingkar dan bertekad semuanya menghabiskan. Kegiatan ini sangat bermakna selain pekerjaan selesai ini juga memupuk rasa kebersamaan antar sesama warga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post