Alina Said, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dampak Seni pada Kehidupan
Artukel

Dampak Seni pada Kehidupan

Seni adalah sebuah keindahan yang terlahir dari dalam diri seseorang. Namun, tidak semua yang terlahir memiliki bakat seni. Akan tetapi sudah pasti banyak orang yang memiliki bakat seni. Bentuk seni ada bermacam - macam. Ada seni lukis, seni tari , seni vokal , seni drama, dan lainnya. Bahkan setiap hari orang yang memiliki bakat seni tanpa disadari bergelut dengan seni.

Sebaliknya, ada pula orang mengatakan dunia seakan - akan hampa tanpa seni. Tidak indah. Begitu berartikah seni dalam kehidupan ? Setidaknya seni dapat melepaskan diri dari ketegangan atau stres yang disebabkan beban. Saat itu seni mampu memberikan energi dan membantu mengingatkan untuk terlepasnya akan hal itu.

Sementara itu, pendapat dari Bapak Ki Hajar Dewantara seni itu adalah perbuatan manusia yang timbul dari hidup perasaannya dan bersifat indah, sehingga dapat menggerakkan jiwa atau perasaaan manusia yang melihatnya. Sebab itu, pekerjaan seni dapat mempengaruhi dan menumbuhkan perasaan yang indah. Akibat dari perasaan seni yang indah sehingga tertuang ke dalam bentuk kriya seni yang berupa ragam media.

🌺🌺🌺🌺🌻🌻🌻🌻🍁🍁🍁

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kamis, 08 Desember 2022

Literasiku. Tag_07

Menulis di MGI yang Ke _ 782

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereenn.... Kalau saya paling ga bisa melukis. Ga ada indah-indahnya haha....

10 Dec
Balas

Luar biasa ning Alin penuh inspirasi dan mencerahkan

09 Dec
Balas

Terima kasih Pak

10 Dec

Semuanya jadi terasa indah dengan adanya seni ya Bu. Keren dan sukses selalu.

09 Dec
Balas

Terima kasih Bu Aisyah.

10 Dec



search

New Post