Alina Said, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Di Penghujung Akhir Semester Ganjil TP. 20222023

Di Penghujung Akhir Semester Ganjil TP. 20222023

Akhirnya sampai juga di penghujung akhir pembelajaran Semester Ganjil TP. 2022/2023. Semua guru tentu sibuk di rumah masing - masing dalam mempersiapkan hasil evaluasi pembelajaran, yang akan dibagikan nantinya kepada siswa. Mulai dari memeriksa tugas siswa yang masih tersisa, merata-ratakan hasil nilai harian dan mencari nilai akhirnya, di setiap mata pelajaran yang diampu guru untuk dijadikan nilai final guna dimasukkan ke dalam rapor.

Namun, bagaimanapun sibuknya seorang guru. Guru tetap bekerja dengan tulus tanpa kenal lelah. Bahkan dalam mempersiapkan rencana pembelajaran sampai lebur dan ada juga yang sampai sakit. Seperti yang pernah saya alam dulu, ketika itu menyusun perangkat selama satu tahun dalam waktu 17 hari untuk mengejar tahun pelajaran baru. Meskipun begitu, tetap saja guru disebut Pahlawan tanpa tanda jasa yang tak pernah kenal lelah.

Bila disikapi kalimat tersebut, tentu sangat sensitif bunyinya. Namun itu cuma sebuah gaya bahasa. Bahkan belum lagi dalam menghadapi sikap siswa dengan ragam karakternya.. Yach...Guru tetap sabar. Menghadapi mereka merupakan menjadi sebuah beban moral. Oleh karena itulah mengapa guru sampai disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa karena tugasnya cukup berat mencerdaskan anak bangsa , mendidiknya menjadi manusia yang berakhlak mulia. Semoga pekerjaan profesi seorang guru menjadi ladang amal nantinya di akhir masa. Aamiin.

🌷🌷🌷🌹🌹🌹🌺🌺🌺

----------------------------------------

Jumat, 09 Desember 2022

Salam Literasi. Tag_08

Menulis di MGI yang Ke _ 783

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin YRA. Makasih motivasinya, Bunda

10 Dec
Balas

Luar biasa menginspirasi Ning Alina

10 Dec
Balas

Sukses selalu Bunda

10 Dec
Balas

Aamiin ya Allah, mantap Bu dan salam sukses.

10 Dec
Balas

Bgtlah nyatanya gr. Blm.lg kl ortunya spt itu lah. Duuhh...sedihnya.

10 Dec
Balas

Amin. Sepakat, Bu Alina. Pekerjaan guru adalah pekerjaan akherat. Salam sukses selalu.

10 Dec
Balas

Terima kasih admin

10 Dec
Balas



search

New Post