Alina Said, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentingnya Liburan bagi  Guru dan Siswa
Artikel

Pentingnya Liburan bagi Guru dan Siswa

Setelah menyelesaikan masa pembelajaran Semester 1 Tahun 2022 sekarang . Baik guru dan siswanya mendapatkan haknya untuk rehat dari aktivitas keseharian, untuk mengajar dan belajar di sekolah. Kegiatan itu disebut dengan libur sekolah. Kegiatan libur sekolah dari belajar dan mengajar artinya menghentikan sejenak dari adanya kegiatan baik akademik dan non-akademik dengan tujuan sebagai menyeimbangi kesehatan diri secara moril.

Sebagai lembaga yang bergerak dalam melaksanakan pendidikan formal, tentunya masalah libur setiap daerah pasti ada perbedaannya, namun rata-rata dapat dipastikan jatah liburan pada satuan pendidikan berkisar 7-13 hari. Perbedaan itu dapat dilihat berdasarkan kalender akademik (kaldik) masing-masing daerah untuk akhir tahun ini.

Lalu, apakah liburan itu memang benar-benar bermanfaat bagi guru dan siswa ?Jawabannya adalah bermanfaat sekali, jika hal itu dikaji dalam segi kesehatan dan psyikologi. Di antara manfaatnya adalah :

1.) Secara kesehatan dapat menyegarkan tubuh bagi guru dan siswa.

2). Dapat meningkatkan semangat baru setelah rehat atau setelah libur dilaksanakan.

3). Guru dan siswa mendapatkan waktu berkumpul bersama keluarga dan saudaranya.

4). Menjaga sel pikiran tetap normal karena adanya keseimbangan tubuh

5). Siswa juga akan merasa sangat fresh, tidak tegang dan dapat terhindar dari stress, apalagi sebagai sang tenaga pendidik.

Sementara itu menurut sebuah pendapat atau penelitian ada pula menyebutkan bahwa dengan berlibur, terbukti efektif dan dapat meningkatkan produktivitas pekerjaan hingga 80%. Sehingga setelah melakukan aktivitas berlibur, para pekerja menjadi lebih tenang, lebih fokus yang mereka rasakan hanyalah pikiran yang mereda.

Demikianlah tulisan yang membahas tentang pentingnya libur bagi , guru dan siswa. Oleh karena itu, berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan, bahwa liburan itu sangat penting dan bermanfaat bagi guru dan siswa apabila telah usai melaksanakan tugas rutinitasnya. Karena berlibur dapat memperoleh ketenangan , membawa kembali kekuatan baru, yang lebih menyegarkan, lebih mencerahkan bagi kita dan regenerasi bangsa. Maka untuk itu, berliburlah... Jangan sepelekan liburan Anda!

--------------------------------------------------

Kamis, 15 Desember 2022

Salam Literasi.

Tag_14

Menulis di MGI yang Ke _ 789

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren dan asyik pokoknya jika bisa liburan

15 Dec
Balas

Ya Bunda terima kasih hadirnya.

16 Dec

Liburan asyik

15 Dec
Balas

Ya Bu Andi. Terima kasih hadirnya.

16 Dec

Keren ulasannya bunda. Sayangnya di kota sy gr PNS ttp msk biasa meski mrd lbr

15 Dec
Balas

Mungkin tergantung sekolah Bu Fransiska. Yang wajib ke sekolah , saat libur sekolah itu tenaga non pendidikan dan mungkin sesekali Wakil jika dibutuhkan Kepsek. Kalau guru ke sekolah juga boleh, di rumah juga boleh sambil bekerja, liburan juga boleh. Asal jangan gurunya sajalah yang masuk kelas, tapi siswanya di rumah. Heh.. Terima kasih Bunda sudah hadir.

15 Dec

Liburan yang mengasikan dan dinantikan. Sukses selalu Bunda Alina

16 Dec
Balas

Ya Bu Siti Aisyah. Terima kasih hadirnya.

16 Dec

Ulasan yang menarik. Selamat menikmati libu Bu Alina, sehat dan sukses selalu

15 Dec
Balas

Ya Pak. Terima kasih hadirnya.

16 Dec

Sepakat, Bu Alina. Tapi liburnya ada titipan... perangkat harus beres. Haha... sama saja ga libur. Salam sukses.

15 Dec
Balas

Betul Bu Cicik perangkat harus ada ketika guru mau akan masuk kelas untuk mengajar Semester besok. Terima kasih hadirnya Bu Cicik.

16 Dec

Terima kasih admin. Salam.literasi.

15 Dec
Balas

Ulasan keren, semoga selalu sehat dan sukses

15 Dec
Balas

Terima kasih Bunda Anita.

16 Dec



search

New Post