Alina Said, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sahabat sangat Berarti dalam Kehidupan Seseorang
artikel

Sahabat sangat Berarti dalam Kehidupan Seseorang

Tanggal 20 Desember 2022 kemaren adalah hari kesetiakawanan sosial Nasional yang disingkat dengan (HKSN). Apa itu hari kesetiakawanan sosial Nasional ? Hari yang ditetapkan untuk diperingati secara nasional, yang dikoordinir oleh Kementerian Sosial ( Kemensos) untuk dapat diperingati dalam meningkatkan kesetiakawanan sosial berbangsa dan bernegara.

Menyinggung hari kesetiakawanan jadi ingat dengan kawan-kawan kita, sahabat kita. Orang -orang yang pernah hadir dalam kehidupan seseorang. Kalau dikaji dengan masalah kebahasaan kedua kata tersebut pada kenyataannya hampir sama maknanya, beda dengan teman. Sementara kawan, sahabat secara emosional dapat dimaknai orang yang selalu ada dan merasakan baik suka maupun duka yang dialami oleh seorang sahabatnya. Kehadiran seorang sahabat dalam kehidupan seseorang sangatlah berarti tak memandang apapun. Sahabat ditemukan seseorang bisa berbeda daerah, ataupun berbeda bangsa. Tetapi sangat langka ditemukan oleh seseorang. Sedangkan teman adalah orang yang tidak terlalu dekat dengan seseorang, bisa saja karena pernah bertatap muka lalu berkenalan, maka Ia dapat disebut seorang teman. Namun, akan tetapi baik teman, kawan, dan yang baru dikenal oleh seseorang bisa bermetamorfosa menjadi seorang sahabat sejati.

Kehadiran seorang sahabat merupakan sebuah anugerah yang harus disyukuri. Karena sahabat dapat membantu seseorang baik secara moril maupun materil. Maka, ketika seseorang kehilangan seorang sahabatnya, dunia ini seolah-olah serasa hampa. Sebab kepergiannya serupa meninggalkan kesan bagi seseorang, betul kan Gurusianer? Tetapi mungkin bagi kawan, Gurusianer tentu berbeda pula maknanya. Hal itu tergantung pada sudut pandang kawan gurusianer masing-masing. Nah, bagaimana menurut kawan-kawan Gurusianer dalam memaknai seorang sahabat? Bolehlah berbagi pengalaman di sini. Salam.

----------------------------------------

Rabu, 21 Desember 2022

Salam Literasi.

Tag_19

Menulis di MGI yang Ke _ 795

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, Bun. Sahabat selalu ada untuk kita.

23 Dec
Balas

Sahabat sekaligus seperti saudara

21 Dec
Balas

Terima kasih Bu Andi. Iya.

22 Dec

Engkaulah anakku sekaligus sahabatku say Dewi Zulin. Sllu mendoakan emakmu ini dg tulus. Trmksh sayangku.

21 Dec
Balas

Haha..Salah komen Bu Fransiska. Semoga Bu Zulin sehat -sehat dan Bu Fransiska sukses selalu. Aamiin.

21 Dec

Sahabat, lebih dari saudara. Sama rasa sama kata. Salam persahabatan.

21 Dec
Balas

Betul sekali Bu Cicik. Terima kasih.

21 Dec

Terima kasih admin telah izin tayang.

21 Dec
Balas

Ulasan yang sangat keren bu Alina semoga semakin sukses dan sehat bersama keluarga tercinta

21 Dec
Balas

Teeima kasih Pak Supriyanto.

21 Dec

Ulasannya keren. Semoga sehat selalu Bunda.

21 Dec
Balas

Terima kasih Bu Nanik. Semoga sehat selalu.

22 Dec



search

New Post