ALINK41 Chenel

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Orang Pintar Belum Bisa Dikatakan Terdidik
Penulis: Aliyansah

Orang Pintar Belum Bisa Dikatakan Terdidik

Sekolah hingga ke perguruan tinggi untuk mendapatkan gelar doktor atau bahkan profesor ternyata belum cukup untuk mengubah tindakan seseorang.

Mungkin memang sebagian sekolah hingga perguruan tinggi Indonesia sudah berhasil membentuk orang-orang pintar.

Akan tetapi, tidak ada jaminan orang tersebut menjadi terdidik. Sudah banyak sekali orang pintar yang melakukan tindak kejahatan sehingga harus di penjara selama beberapa waktu.

Seperti yang kita ketahui bahwa pola pendidikan umum di Indonesia hanyalah mengajarkan bidang keilmuan seperti pengetahuan dan teknologi saja.

Dengan ilmu baru inilah orang-orang menjadi semakin pintar. Sayangnya, saat ini pendidikan mengenai budi pekerti cenderung dilupakan sehingga banyak orang pintar yang menjadi tidak terdidik.

Inilah mengapa banyak sekali pelaku kejahatan didominasi oleh orang pintar, salah satunya adalah para pelaku tindak korupsi.

Mungkin hanya kita yang dapat menemukan bahwa mantan narapidana korupsi tetap dipercaya dan diperbolehkan dalam memimpin sebuah instansi.

Tentu saja hal ini sangat memalukan, bahkan justru dianggap sebagai hal lumrah. Padahal jika dilihat, masih banyak orang-orang yang terdidik di luaran sana yang mampu memimpin tetapi tidak dipilih.

Sebenarnya kita harus berpedoman dengan dua hal, yaitu dzikir dan fikir, jika kita hanya bisa berdzikir maka hidupmu harus waspada bisa jadi anda di tipu orang dan jadi bahan sasaran orang orang yang hanya berfikir, dan jika anda hanya mempunyai yang namanya fikir , maka anda harus waspada karena jika hanya berfikir anda bisa memanipulasi seseorang seperti halnya kurupsi, jadi anda harus punya dua hal tersebut yaitu dzikir dan juga fikir .

Jadi ayolah untuk orang orang pintar hentikanlah sifat korupsi anda.

Nama penulis: (Aliyansah) Mahasiswa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

24 Nov
Balas



search

New Post