Ali Santoso

Nama saya Ali Santoso, saya lahir di Kota Lumajang. Saat ini saya tinggal di Jakarta menekuni bisnis kuliner bersama istri dan teman-teman. Menulis jadi h...

Selengkapnya
Navigasi Web
WATU GODEG TAMAN RUSAK

WATU GODEG TAMAN RUSAK

# Tantangan gurusiana Hari Ke-20.

Jalur lintas selatan yang berada di Kecamatan Pàsirian Kabupaten Lumajang Jawa Timur merupakan sebuah jalan alternatif yang dibangun pemerintah Indonesia. Dengan melewati hutan belantara dan area pegununungan lereng semeru , jalur lintas selatan yang menghubungkan antara kabupaten Pacitan dan Banyuwangi. Nuansa indah alam lereng gunung semeru dan pesisir pantai selatan yang menyisakan sejuta misteri yang patut dikuak demi menambah area wisata di kabupaten lumajang adalah sangat strategi sekali . Banyak peninggalan atau situs situs kuno pada saat kejayaan kerajaan Singosari saat itu. Taman rusak satu satunya peninggalan era kerajaan singosari saat itu yang masih belum direhab kembali oleh pemerintah daerah . Padahal konon cerita dari masyarakat setempat , disinilah tempat mandi para putri kerajaan dikala sedang melakukan aktifitas ritual keagaaman. Indahnya panorama Taman Rusak ketika kita nikmati pada pagi pagi buta dan menjelang sore hari. Terasa ada aroma mistis didalam penglihatan tak kasat mata, karena ada sesuatu yang dapat kita rasakan ketika kita mendekat dan menceburkan diri ke kolam taman rusak.

Pernahkah Anda berkunjung ke Lumajang ? dan sudah pernahkah Anda menikmati suasana pantai yang sangat menawan disini. Kalau belum pernah pada kesempatan kali ini akan mengulas cerita mengenai pemandangan pantai yang sangat menakjubkan yang berada di kawasan Kabupaten Lumajang.

Wisata Watu Godeg merupakat sebuah tempat wisata pantai yang sangat indah yang terletak di kawasan Kabupaten Lumajang tepatnya di Kecamatan Tempursari, wisata ini menawarkan keindahan pantai yang dikelilingi tebing – tebing yang menjulang tinggi. selain itu disini Anda juga bisa menemukan rerumbunan pohon pandan laut yang banyak tumbuh disekitar pantai Watu Godeg, sehingga menjadikan pemandangan yang berbeda dari setiap sudutnya. keunikan lain dari wisata ini adalah adanya batu – batu besar yang menjulang tinggi yang berada dipinggir pantai. memang belum banyak yang mengenal tempat wisata yang satu ini. tetapi panorama yang ditawarkan sangatlah menakjubkan.

Apabila Anda mengunjungi tempat ini ditengah perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat mempesona dengan dikelilingi rawa – rawa yang ada disekililingnya. jernihnya air rawa yang berbeda dengan rawa pada umumnya menambah keeksotisan tersendiri dari tempat ini. Nampak sangat jelas para pencari ikan , dan rumpon rumpon ikan yang mereka buat menang suasana ramai disekitar rawa rawa. Kepiting , mujaer , serta wader pari ,telah memenuhi keranjang tangkapan mereka. Banyak pengunjung wisata membeli hasil tangkapan nelayan rawa di sekitar Watu godeg dan Taman Rusak. Arena Sirkuit dadakan ada disitu juga , Di hari hari libur anak muda sekitar kota lumajang memanfaatkan arena sirkuit murah nan gratis itu untuk mengadu ketangkasan mereka , berbagai merek motor turun ke arena sirkuit dadakan Taman Rusak. Kreatifitas anak anak muda ini sangat membantu sebagai sarana mempromosikan lokasi wisata di daerah lumajang.

Asal Usul Nama Watu Godeg

Wisata Watu Godeg berasal dari dua suku kata, yaitu Watu yang berarti Batu dan Godeg yang berarti Bergoyang, nama ini diambil dari kejadian alam yang sangat unik sekali yaitu, adanya sebuah batu besar yang menjulang tinggi dan berada di pinggir pantai yang pada waktu air laut sedang pasang batu ini bergoyang dikarenakan terjangan ombak. dengan adanya kejadian ini masyarakat sekitar memberi nama Pantai Watu Godeg.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post