Aliyah Faizah, M.Pd.I

Aliyah Faizah, M.Pd.I. Kepala TK Putra Cendekia Kota Pasuruan. Guru PAI SMA Shalahuddin Kota Pasuruan &nb...

Selengkapnya
Navigasi Web

MUSIM ZAMAN NOW

Musim Zaman Now

Sekarang musimnya hujan, dimana- mana terjadi banjir. Tapi lebih mengagetkan lagi remaja jaman now musim nikah sekaligus musim bayi.

Bagaimana tidak membingungkan orang tua jaman now. Postur tubuh anak semakin hari semakin berubah, tetapi orang tua tidak tau kalau anaknya mengalami banyak perubahan. Orang tua jaman now kebanyakan sudah tidak banyak waktu bersama anak-anaknya. Seperti kisah yang saya tuliskan disini sebut saja nama tersebut Si A. Habis lulus SMK Si A ini tidak melanjutkan kuliah melainkan bekerja di suatu perusahaan.

Si A sudah keluar masuk perusahaan dan terahir dia menjadi security di perusahaan B disebuah kota Malang dan dia ngekost di dekat tempat kerjanya. Karena tidak ada landasan agama yang kuat dari orang tuanya si A berpacaranlah dengan seorang cowok dan pergaulan bebas, membuat dia jarang pulang kerumah orang tuanya.

Suatu ketika saudara si A yang memasukkan dia bekerja di sms teman kerjanya bahwa ada perubahan pada poster tubuh si A ini. "Pak, si A sepertinya hamil coba kalau tidak percaya bapak lihat sendiri". Akhirnya disuruhlah pulang dan diintrogasi oleh orang tuanya.

Sangat mengejutkan sekali si A tidak mengakui kalau dia hamil, sampai ahirnya kakaknya marah dengan memberikan sebuah tes kehamilan tespek. Mengakulah dia dan mulai berkata" saya sudah 9 bulan tidak datang bulan". Apa? Ibunya langsung shok dan pingsan.

Dipanggillah pacarnya yang menghamili dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Keesokan harinya sesuai dengan kesepakatan si A dinikahkan . Lagi -lagi mereka dikejudkan, habis akad nikah Si A perutnya merasa mules kesakitan mau melahirkan. Di bawahlah si A ke bidan persalilan dan lahirlah si jabang bayi. Astaghfirulloh hal adhiìm.

Peristiwa tersebut kita ambil hikmahnya. Kita Sebagai orang tua harus memberi pendidikan agama yang kuat. Dimanapun anak kira berada masih bisa menempatkan diri dan terhindar dari perbuatan - perbuatan dosa. Kita sebagai orang tua selalu mengawasi tingkah pola anak kita meskipun jauh dari kita, harus ada jalin kasih antara orang tua dan anak, kita harus selalu memantau.

Ilmu adalah sangat penting apa lagi ilmu agam yang dapat menyelamatkan dari dosa terutama dosa besar. Zinah adalah suatu dosa yang sangat besar dan keji, serta seburuk buruk jalan yang ditempuh seseorang . Berdasarkan dalam firman Alloh Swt. Q. S Al Isra'/17 : 32. "Dan janganlah kamu mendekati zinah, karena sesungguhnya zina itu adalah Faahisah ( perbuatan yang keji ) dan seburuk buruk jalan ( yang ditempuh seseorang)".

Jaman boleh modern, tapi menanamkan Ilmu Agama pada anak adalah dasar dan pondasi bagi anak-anak kita. Agama tidak dapat tertelan oleh zaman yang menggilas kita agar selamat dunia akhirat. Aamiin Ya Robbal Aalamiin.

Zaman now banyak anak dilahirkan dan dibuang ditempat sampah, selokan bahkan dibuang di WC dan banyak remaja yang melakukan aborsi. Hal itu sudah biasa dilakukan tidak tabuh lagi. Semoga anak-anak kita selalu dalam lindungan Alloh Swt dan dijauhi dari segala kemaksiatan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Artikel kok tidak bisa d bagikan ya? Biasanya disamping tulisan artikel bisa dibagikan ada pilihan facebook tweetter dll, ini kok tidsk ada apa ada yg salah ya, mohon bantuan

02 Apr
Balas



search

New Post