ALMAROM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
WAW DOMPET...!!!

WAW DOMPET...!!!

Beginilah rasanya kalo jadi pengangguran jalan sana –jalan kesini bolak-balik kaya gosokan. Aku nggak tau harus ngapain, mau minta tolong juga ngak kemana minta tolong orang orang pada nggak percaya kalo aku mintai tolong, mau usaha yo nggak ada modal, yang ada eee Cuma modal madul nggak jelas tenan nasib ku ini.

Eeemh..kemana ya ?

Waw!...ada ide nih aku kan masih punya temen ah kesana aku..., ya...mana tahu ditempat temanku ini ada solusi untuk ku.

Pada saat perjalanan ku ke tempat teman ku ehhh!....di pinggir jalan mau sampe kerumah temenku tadi ada dompet, waw!!.......dooommpet....ku bukalah dompet yang baru saya dapaykan tadidan ternyata didalam dompet berisi, identitas diri SIM, NPWP, KTP, uang tunai sebanyak 2000.000,- dan ada juga ATM nya.

Duh....jadi bingung nih, duitnya lumayan dan aku memang lagi butuh duit untuk modal usaha, kalo kuambil uangnya semua nanti kasihan ni yang punya, kalau ngak kuambil aku lagi butuh.

Setelah merenung sejenak, ah...tak pulangin sajalah ke yang punya dompet ini, kan ini ada alamatnya di dompet.

Dengan petunjuk KTP yang ada dalam dompet aku temukan rumahnya da rumahnya ternyata sangat besar dan mewah, ehhmm itu pintu gerbangnya mana belnya ya...oh ini disebelah sini belnya, setelah kupencet belnya datanglah pembantunya membukakan pinti pagar yang tinggi dan lebar.

Maaf mbok....mau tanya apa betul ini rumah pak Gopal....iya betul nak...anak ni saiapa kata simbok tadi, eeee saya Rudi mbok... mau numpa sama bapak...oooo ya monggo silahkan, kebetulan ndoro tuan ada dirumah, bentar dulu ya tak panggilkan, monggoo silahkan masuk...

Setelah dipersilahkan masuk dan ndoro tuan yang di sudah nunggu di terasnya sambil minum teh. Dan beliau langsung mempersilahkan saya untuk duduk dan sambil menanykan ada keperluan apa ya dek..sepertinya saya belum pernah lihat kamu..

Maaf iya bapak....nama saya Rudi, keperluan saya kemari ini mau kembalikan dompet yang saya temukan di pinggir jalan depan Mall sebelah sana.

Alhamdulillah...wah... makasih ya sudah mau kembalikan dompet dan isinya saya lihat ni masih utuh semua.

Pak Gopal terharu karena dompet yang hilang dapat kembali setelah diantarkan oleh, Rudi.

Rudi.. kamu tinggal dimana?

Rumah saya jauh dari sini kebetulan tadi saya sedang lewat depan mall itu, mau kerumah temen.. pak.

Kamu kerja dimana?

Saya nganggur pak...inilah pak saya lagi cari-cari kerjaan dan saya sudah lama sekali nganggur, sudah 1 tahun ini saya nganggur lontang lantung nggak punya kerjaan pak...

Ooo jadi kamu lagi butuh kerjaan ya...kalo begitu kebetulan kantor saya lagi butuh orang untuk kerja menjadi Supir... apa kira-kira kamu mau jadi supir?... mau, mau, mau pak.... mau banget...

Kamu bisa nyupir kan?

Alhamdulillah bisa pak.

Baik besok kamu datang kekantor ya... ini kartu namma saya.

Baik pak besok pagi pukul 9.00. wib saya sudah hadir di kantor bapak.

Kalo begitu saya mohon ijin pamit pulang dulu,

Owh iya baik kata pak gopal sambil menyodorkan 5 lembar uang ratusan ke Rudi.

Maaf pak terima kasih nggak usah pak, saya sudah bapak terima menjadi karyawan bapak aja sudah seneng kok pak.

Unsur Instrinsik ny:

Temanya : Nilai Kepribadian

Tokoh : Pak Gopal dan Rudi

Alur cerita : Maju

Latar : Pinggir jalan besar dekat Mall

Created By. Almarom

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam kenal salam literasi Pak. Ceritanya bagus ada nilai moralnya. Tapi penulisan tanda bacanya masih kurang pak

16 Feb
Balas

Salam kenal kembali ibu, iya ibu, betul masih banyak kurangnya dari sempurnanya maaf masih pemula dan sangking semangatnya hehe kurang konyrol, dan terima kasih atas koreksinya sehingga bisa membantu saya untuk perubahan yang lebih baik,

16 Feb



search

New Post