Alphian Sahruddin

Guru SD Negeri Kompleks IKIP I Makassar, Homoris dan Suka Traveling...

Selengkapnya
Navigasi Web

Delapan Tahun Lalu

Ketika baru selesai salam rakaat terakhirku Shalat TAHAJUD Itikaf Malam ke 23 Ramadhan di Masjid PLN Hertasning Makassar.

Suara dering Handphoneku berbunyi.

"Abi, ketubanku sudah pecah" kata Istriku tercinta yang berada di Kolaka Cuti Bersalin.

Dengan tenang ku sampaikan "Alhamdulilah, ayo bersiap ke Bidan desa, biar segera di tangani".

Pagi buta ku kemas semua pakaianku, berangkat ke sekolah meminta ijin untuk pulang kampung duluan mendahului libur Idhul Fitri karena Istri sudah mau melahirkan.

Ku cek penerbangan ke Kendari dan Kolaka hari itu, semua penerbangan Full.

Kuputuskan untuk lewat Jalur darat Makassar Bone 6 Jam naik mobil Angkutan. Lanjut menyeberang Teluk Bone Dari Pelabuhan Bajoe Ke Pelabuhan Kolaka naik Kapal Ferry. Setelah 9 jam berada di atas kapal akhirnya sampai juga ke Kolaka.

Setiba di pelabuhan, bergegas mencari kendaraan yang siap mengantar sampai ke Desa Ranojaya Kec. Toari Kolaka. Semua tak ada yang mau jika hanya mengantar 1 orang. Pilihan terakhir ku carter 1 mobil dengan bayaran 12 orang penumpang yang kutangung sendiri.

Semua karena, harus tergesa-gesa karena kabar dari kampung Istriku belum melahirkan padahal sudah sehari penuh di Puskesmas.

Mungkin karena kelelahan, saya tertidur pulas di sepanjang perjalanan.

Walhasil, sang sopir yang hanya ku beri tahu tujuanku mau ke Toari. Rupanya Toari lain yang iya pahami. Maka saat terbangun barulah sadar sudah jauh ku lewati tujuanku yang sebenarnya.

Bergegas putar arah menuju kediaman istriku tercinta yang sudah jauh melenceng dari perjalanan. Andai saat itu Map sudah ada maka hal ini mungkin tak akan terjadi.

Setelah mutar mutar cari jalan tercepat akhirnya saya tiba meski sudah sangat terlambat.

Setelah melihatku datang, nampak senyuman merekah dari bibir manisnya.

Disambutnya tanganku dan diciumnya.

"Mujahid abi belum mau lahir, masih nunggu Abinya" Katanya.

Setelah berjuang keras akhirnya tepat Pukul 13.00 WITA malam 25 Ramadhan Jagoan Kecilku Lahir tepatnya 13 Agustus 2012.

M. FARIS ARKAN RAMADHAN SOPIAN

BARAKALLAH NAK, SEMOGA KEBERKAHAN DAN KASIH SAYANG ALLAH SENANTIASA MENYERTAIMU DUNIA AKHIRAT.

JADILAH KEBANGGAAN KAMI, DUNIA DAN AKHIRAT

142

#MarikiMenulis

#SatuHariSatuTulisan

#TantanganMenulisSetahun

#TulisanHariKe_225

BukitAsmara, 13082020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post