Alus Musyhar Laily

Guru Bahasa Inggris, suku Jawa rasa Melayu juga penggemar senja romantis dan sastra puitis....

Selengkapnya
Navigasi Web
Apresiasi untuk Indragiri Hulu

Apresiasi untuk Indragiri Hulu

Senin sore, 29 Januari 2018 kemarin, ruangan Thamsir Rachman yang terletak dilantai 4 gedung Bupati Indragiri Hulu menjadi saksi decak kagum dari bibir Imatul Hasanah, Seksi Bidang Pendidikan dan Kesehatan dari Asosiasi Pemerintah Daerah seluruh Indonesia atau yang lebih terkenal disebut APKASI. Yang merupakan forum kepala daerah seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya pada pertemuan yang dihadiri Bupati, Sekda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan beberapa Pejabat Eselon, Pengurus Daerah PGRI serta Tenaga Pendidik, Pendidik dan Siswa berprestasi tingkat Nasional ini memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap kebijakan2 yang dilakukan pemda setempat terkait peningkatan dan kesejahteraan di bidang pendidikan.

Perempuan berkacamata ini sebelumnya menyebutkan 12 program yang akan disampaikan pada kemendikbud terkait kebijakan2 guru.

Sedang, Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto.S.E menyebutkan program2 tersebut beberapa sudah dilakukan dilingkup Indragiri Hulu.

Perhatian Bupati muda ini memang benar2 harus diacungi jempol. Karena saat daerah lain memutuskan kontrak kerja guru honorer, maka, bupati dengan 3 putra ini justru mengangkat guru komite untuk menjadi guru bantu daerah dengan insentif 1.5 juta perbulan. Hal ini belum lagi ditambah dengan bantuan transportasi sejumlah 350rb perbulan.

Melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indragiri Hulu, Ujang Sudrajat.S.P.M.Si, juga menerangkan, kebijakan daerah tidak hanya terkait dengan guru honorer saja.

Tetapi juga mengenai dana sertifikasi yang diterima secara penuh oleh guru dengan status ASN, dan banyak lagi kebijakan2 yg dilakukan oleh pemda setempat terkait dengan peningkatan kompetensi dam kesejahteraan guru. Juga intensif yang diberikan kepada seluruh guru ngaji dalam wadah PDTA dan PDTW. Dan untuk menyelesaikan hal ini semua pemda setempat menganggarkan dana sebesar 5.9 M.

Kembali, utusan APKASI tergeleng2 mendengar segala kebijakan yg diambil oleh Bupati muda nan enerjik ini.

Bahkan, untuk mengapresiasi kinerja bupati ini, perempuan yg akrab disapa Ilmi ini akan memberi penghargaan dan tugas kepada pegiat literasi Inhu untuk mengisi kolom khusus yg berkaitan dgn segala informasi terkait pendidikan pada majalah Sahabat Guru Indonesia yang diterbitkan setiap bulan ini. Agar kebijakan kebijakan baik ini dapat ditiru didaerah lain.

Selain itu, ibu muda inipun berpesan kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus berprestasi.

Diakhir pertemuan, diadakan tukar cendramata dan foto bersama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Belajar membuat tulisan bergaya jurnalistik. Hihhihi.

29 Jan
Balas

Tulisan yg berimbang dan memotivasi Salut

30 Jan
Balas

Terimakasih Kak.. Muuuaacchh

30 Jan

Subhaanallah... Semakin kagum saya dengan bu Alus.. Selamat berkarya dan sukses selalu. Terimakasih telah menjadi inspirasi dan motivasi kami.

29 Jan
Balas

Waduh.. Bu Yuyun. Saya mah belum ada apa2nya. Di MG orang2 jauh lebih keren dari saya. Saya hanya seujung kuku mereka semua Buk.. Semangaaaattzzz

29 Jan



search

New Post