Alus Musyhar Laily

Guru Bahasa Inggris, suku Jawa rasa Melayu juga penggemar senja romantis dan sastra puitis....

Selengkapnya
Navigasi Web

PLPG is fun

Horor!! Kata itulah yang dulu menghantui kami. Para peserta PLPG 2017. Kami menyebutnya PLPG zaman now.

Bagaimana tidak? PLPG yang diawali dengan masa prakondisi selama 3 bulan ini memang benar2 menguras energi, fikiran dan tenaga. (Terutama aku yang harus mengenyampingkan tulisan novelku).

Laporan Prakondisi dilaksanakan dalam sistem jaringan atau online. Kami harus meringkas dan menjawab soal demi soal yang di sediakan. Bahkan, tak jarang kami mengalami kemandegan dalam menjawab pertanyaan tersebut. Dan yang lebih menyedihkan adalah saat sang mentor di tanya tapi No Respon. Hiks.

Tetapi, horor tersebut hilang saat mulai memasuki kelas pertama. Dilanjutkan dengan tugas demi tugas yang diberikan oleh mentor yang merupakan dosen2 dengan gelar Prof didepan namanya.

PLPG is fun. Yap. Karena ditempat ini kami mendapatkan ilmu baru yang sangat luar biasa. Kami juga mendapatkan keluarga dan sahabat baru. Ah, aku jadi teringat dengan masa masa kuliah dulu.

Dosen2 tersebut begitu lihai meembesarkan hati kami semua. Sepertinya mereka sudah paham dengan kondisi psikologi peserta PLPG zaman now. Ketakutan sebelum bertanding. Hihihihi

Bertemu teman baru. Kami saling berkenalan. Kami saling memberi semangat. Saling membantu. Dan saling menguatkan.

Hari2 dilalui dengan ceria. Meski ada pula yang setengah putus asa. Sepertinya rindu dengan keluarga yang dicinta. Sama seperti aku halnya. Hiks.

9 hari tak sekolah. Aku pun begitu rindu kepada teman2 sekolahku. Teman2. I am so miss you very much.

Kuharap pembelajaran tetap berjalan mesti aku tak ada didalamnya. Hihihihi

Hotel Sri Indrayani

Pekanbaru, 8 Nov 2017

Buku Harian Elly Musiman

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semangat ya bu

08 Nov
Balas



search

New Post