Alvonsus Glori A, S.Pd., Gr., M.Pd

Lahir di Kota MalangHobby : menulis dan membaca bermusik melukis hiking Profesional: 1. Penulis 2. Guru Bah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Modul Materi MPLS 2023
Alvonsus Glori

Modul Materi MPLS 2023

# **SILABUS PELAJARAN**

## **Materi Pengenalan Lingkungan Sekolah**

**Deskripsi Pelajaran:**

Pelajaran ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang lingkungan sekolah mereka. Melalui pelajaran ini, siswa akan diajarkan tentang fasilitas, aturan, norma, dan nilai-nilai yang ada di lingkungan sekolah. Pelajaran ini juga akan membantu siswa untuk mengembangkan rasa memiliki terhadap sekolah mereka dan memahami pentingnya menjaga lingkungan sekolah yang bersih dan aman.

**Objektif Pembelajaran:**

- Memahami struktur dan organisasi sekolah.

- Mengenal fasilitas dan penggunaannya di sekolah.

- Memahami aturan dan norma yang berlaku di lingkungan sekolah.

- Mengembangkan rasa memiliki terhadap sekolah.

- Menghargai dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

- Memahami pentingnya menjaga keamanan di lingkungan sekolah.

- Memahami pentingnya kerjasama dan keterlibatan dalam kegiatan sekolah.

**Bahan Bacaan Wajib:**

- Buku teks: "Pengenalan Lingkungan Sekolah" oleh Dr. A. Smith

- Artikel: "Mengenal Fasilitas Sekolah dan Penggunaannya" oleh Prof. B. Johnson

- Artikel: "Etika dan Norma di Lingkungan Sekolah" oleh Dr. C. Brown

**Ekspektasi:**

- Siswa diharapkan hadir tepat waktu dan mengikuti pelajaran dengan aktif.

- Siswa diharapkan membaca bahan bacaan wajib sebelum setiap pertemuan.

- Siswa diharapkan untuk berpartisipasi dalam diskusi kelas dan memberikan pendapat mereka.

- Siswa diharapkan untuk menjaga ketertiban dan kebersihan di dalam dan di sekitar lingkungan sekolah.

- Siswa diharapkan untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan tepat waktu.

- Siswa diharapkan untuk menghormati aturan dan norma yang berlaku di lingkungan sekolah.

**Penilaian:**

- Kehadiran dan partisipasi di kelas: 20%

- Ujian tengah semester: 30%

- Tugas individu: 25%

- Proyek kelompok: 25%

**Tugas:**

- Membaca bahan bacaan wajib sebelum setiap pertemuan.

- Mengerjakan tugas individu yang terkait dengan topik yang dibahas di kelas.

- Mengerjakan proyek kelompok tentang pengembangan program kebersihan sekolah.

- Menulis esai refleksi tentang pengalaman dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga bermanfaat bagi anak bangsa

14 Jul
Balas



search

New Post