Alvonsus Glori A, S.Pd., Gr., M.Pd

Lahir di Kota MalangHobby : menulis dan membaca bermusik melukis hiking Profesional: 1. Penulis 2. Guru Bah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nilai Guru Penggerak
Guru Penggerak Kota Pasuruan

Nilai Guru Penggerak

Sebagai CGP sudah tentu saya harus memiliki 5 nilai dasar yaitu Mandiri, Reflektif,Inovatif, Kolaboratif dan Berpihak pada Murid. Dengan bekal nilai ini seorang guru penggerak akan dapat menjalankan perannya dengan optimal. Dan untuk dapat menguasai nilai-nilai dasar ini tentu saja harus dimulai dari diri melalui refleksi yang berkesinambungan dan penuh dengan kejujuran. 

Nilai kemandirian ini dapat diwujudkan jika kita memiliki kesadaran untuk tidak bergantung pada orang lain ataupun lembaga dalam setiap aspek kehidupan kita. 

Selanjutnya, ketika kita sudah menguasai nilai-nilai dasar tersebut, tentunya akan lebih mudah bagi kita selaku CGP untuk mewujudkan peran yang diharapkan dari  guru penggerak itu sendiri yang meliputi peran ; Menjadi pemimpin pembelajaran; Menggerakkan komunitas praktisi; Menjadi coach bagi guru lain; Mendorong kolaborasi antar guru dan Mewujudkan kepemimpinan murid. 

Berdasarkan nilai yang sudah saya miliki, saya mulai berusaha untuk dapat mewujudkan peran saya, diantaranya adalah peran mewujudkan kepemimpinan murid.

 

a.       Belajar Bersama membuat video pembelajaran 

b.      Proyek lestartikan budaya daerah (menari)

c.       MD4 Market day Four  

d.      Kolaborasi kreatif  kegiatan belajar terpusat pada aktifitas siswa

e.       Pemanfaatan IT dalam pembelajaran (siswa ngevlog)

f.        Melaksanakan kegiatan perjusa (perkemahan jumat – sabtu) 

g.      Melaksanakan kegiatan bakti sosial 

h.      Menginisiasi program menulis puisi untuk diterbitkan. 

i.        Kerja sama dengan wali murid untuk mengatasi permasalahan siswa 

j.        Menanamkan sikap nasionalisme dan patriotisme kepada siswa melalui kegiatan pembiasaan P5 dan Upacara bendera

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post