Alvonsus Glori A, S.Pd., Gr., M.Pd

Lahir di Kota MalangHobby : menulis dan membaca bermusik melukis hiking Profesional: 1. Penulis 2. Guru Bah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tim Basket SDK Sang Timur Pasuruan Hempaskan SD Gloria 3 Surabaya Dalam NSL 2023
Alvonsus Glori

Tim Basket SDK Sang Timur Pasuruan Hempaskan SD Gloria 3 Surabaya Dalam NSL 2023

Tim Basket

Sekolah Dasar Katolik Sang Timur Pasuruan "Rudal Suropati" berhasil meraih tiket 8 besar Bank Nextgen Super League 2023 setelah menghempaskan Tim Basket SD Kristen Gloria III Surabaya dengan skor 40 - 26 di Ciputra Hall Surabaya hari ini Rabu, 8 Nopember 2023. Tentu keberhasilan tersebut didapat atas kerja keras official tim, totalitas player dalam memaksimalkan peluang pertandingan, dukungan orangtua dan sekolah.

Manajer Tim, Wihelmus Hendra mengatakan, perjuangan belum usai karena tanpa recovery time yang cukup anak anak harus menghadapi pertandingan selanjutnya yang akan berlangsung besok di tempat yang sama. Oleh sebab itu butuh konsentrasi membangun mentalitas Juara.

Sementara kita fokus pada membakar semangat juang agar mampu meraih kemenangan dalam setiap event. Target kami adalah menang, menang dan menang. Kami tunjukkan bahwa SDK Sang Timur Pasuruan mampu berbicara di tingkat provinsi ataupun nasional sekalipun.

Coach Atib menyampaikan, sebelum ada event seperti ini kami selalu melakukan latihan basket. Sebab, di sekolah kita ada ekstrakurikulernya. Untuk tim ini kami menjadwalkan setiap pekan latihan sebanyak 2 kali dan juga kami agendakan sparing dengan tim basket dari sekolah lain.

Tak hanya itu, peran kepala sekolah, guru dan dukungan wali murid dalam melalui pertandingan demi pertandingan pada setiap event sangat penting.

“Waktu latihan kita juga punya kendala. Salah satunya infrastruktur lapangan basket kita belum memiliki sendiri, sementara memakai milik SMPK Sang Timur.

Sebenarnya, sedari awal kami tidak mematok target meraih juara tetapi kami butuh melihat sejauh mana kemampuan, skill bermain basket anak anak. Dan juga soal mentalitas individu dan tim ini seperti apa ketika mereka mengikuti pertandingan di luar kandang. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena melihat hasil separing dengan beberapa tim basket dari sekolah yang lain nampak bahwa skill bermain dan mentalitas mereka memang layak untuk diikutkan dalam setiap kegiatan pertandingan. Ma'ulfi Mega Putra selaku pembina tim basket Rudal Suropati menambahkan, tim basket mereka baru mengikuti dua event bergengsi di tingkat provinsi. Persaingan dan aura kompetisi jauh lebih berat dan sarat gengsi bila dibandingkan dengan event lainnya.

Sebagai pembina, dirinya merasa cukup bangga dengan prestasi anak asuhnya yang mampu mengamankan jalur juara dengan mengantongi tiket babak 8 besar Nextgen Super League 2023. Namun demikian kita tidak boleh jemawa apalagi sampai menilai kekuatan tim lawan. Menurutnya, semua tim basket yang sudah masuk babak 8 besar Nextgen Super League 2023 adalah tim basket terbaik yang ada provinsi di Jawa Timur. Dan kemampuan mereka tidak diragukan lagi karena memiliki kekuatan yang sepadan. Siapa yang bakal masuk semi-final dan putaran final adalah tim basket yang memiliki mental Juara.

Sementara, Sr. Yohana Baptista PIJ selaku komando tertinggi di SDK Sang Timur Pasuruan yang juga turut menyaksikan langsung pertandingan babak 8 besar sangat bersyukur dan sempat tegang juga karena pada pertengahan pertandingan berlangsung, Rudal Suropati julukan tim basket SDK Sang Timur Pasuruan sempat hampir terkejar. Disinilah letak ketenangan yang sangat kita butuhkan sehingga ritme psikologi yang nampak benar benar membangun mental tim menjadi mental juara. Beliau berpesan, pertandingan selanjutnya pasti akan lebih berat dan kita harus lebih bersemangat untuk satu kata yaitu MENANG. Oleh sebab itu, seluruh official tim dan anak anak harus fokus dan on fire.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post