Amar Harahap

Dulu, saat Sekolah SD saya suka mengarang bebas, tak jarang hasil karanganku disuruh dibacakan di depan kelas. Sayang sekali tamat SD sampai menjadi guru, hal i...

Selengkapnya
Navigasi Web
KOMPETENSI MEMPREDIKSI KECENDRUNGAN MASA DEPAN

KOMPETENSI MEMPREDIKSI KECENDRUNGAN MASA DEPAN

#TantanganGurusianaHariKe-321

Berbicara tentang masa depan sangat menarik. Menariknya sebuah kehidupan yang lebih baik dari kondisi sekarang ini. Terkait pembelajaran masa depan diprediksi semakin dipengaruhi kemajuan teknologi.

Dari sisi guru akan kelihatan bahwa guru yang menguasai teknologi akan efektif menghadapi siswa. Sebaliknya guru yang tidak melek teknologi akan ditinggalkan zaman itu sendiri.

Pembelajaran akan berbasis digital, di mana seluruh aspek dan prosesnya akan dilaksanakan secara virtual, bahkan pembelajaran akan banyak penggunaan platform online tak bisa dielakkan lagi.

Muncul pertanyaan, keahlian apa yang diperlukan siswa di abad 20 ini? Salah satunya keahlian sikap kritis. Informasi yang didapatkan dari guru akan diselidiki siswa melalui internet. Semua soal-soal akan dicari jawabannya pada dunia maya. Semoga saja teknologi ini dapat dimanfaatkan guru dan siswa untuk meningkatkan kompetensi dalam memahami pelajaran.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga sukses

10 Sep
Balas



search

New Post