Amalia Nailoe Rahmah, S.Pd

Nama keren Amelyasin, sehari-hari mengajar di SDN 020 Balikpapan Utara...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tagur hari ke 4

Tagur hari ke 4

Ketika Allah memberikan cobaan yang kita rasa berat, disitu juga Allah memberikan ruang untuk kita berkarya bersama sahabat-sahabat pejuang literasi. Sore sesampai di rumah ada waprian dari sahabat yang sama-sama di Forum Pegiat Literasi “Kanda minta tolong besok siap untuk talk show ya” duuuuh….antara takut, cemas dan berbagai macam berkecamuk dalam pikiran. “bisa gak ya say.” Jawab saya. “ini rekom dari penasehat kita kanda, jadi harus siap ya?” “oklah kalau begitu dinda.”

Bismillah, sosok guru itu harus berani bicara dimanapun hehehe

Satu langkah maju untuk menggaungkan literasi, tak perlu takut dan tak perlu merasa tak mampu, karena kita sudah terbiasa dengan berliterasi di sekolah dan juga di masyarakat.

Tahap Pembiasaan adalah tahapan paling awal, dimana lebih ditekankan kepada upaya menjadikan membaca dan menulis sebagai kebiasaan. Kebiasaan sampai akhir hayat, karena gerakan literasi mempunyai tujuan untuk menumbuhkembangkan budi pekerti melalui pembudayaan ekosistem literasi agar menjadi pembelajar sepanjang hayat.

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Alhamdulillah sudah move on menulis setiap hari. Terima kasih telah mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

29 Nov
Balas

trimakasih, saya masih melawan diri dari rasa kehilangan pakde....mudahan saya mampu untuk tetap melangkah bersama teman2 di mediaguru

29 Nov

Sepakat pake banget, Bu. Giat dan gaungkan literasi dimanapun. Salam sukses selalu.

30 Nov
Balas

siap bucan, salam sukses

01 Dec



search

New Post