AMIDHIA

panggilan ami...

Selengkapnya
Navigasi Web
SIKAKAP kepualauan Mentawai

SIKAKAP kepualauan Mentawai

Habis lebaran 2 tahun yang lalu aku berkunjung kerumah ipar dikepualauan mentawai tepatnya di pulau sikakap desa berkat baru,dimana disana akses untuk penyebrangan sebuah sampan yang dipandu oleh anak remaja asli di pualau ini.

Aku dari pelabuhan padang menuju pelabuhan sikakap menempuh waktu 12 jam yang saat itu berangkat jam 5 sore di kota padang dan sampai esoknya pada pukul 6 pagi.menuju desa berkat baru,aku naik sampan.

Sungguh fantastis sekali alam ciptaan Allah yang membuka hati dan menyegarkan dengan percikkan air ombak.sampai di seberang aku pun menuju rumah ipar ku yang langsung menghadap kearah pantai.

Banyak hal yang ku temui disini seperti,anak yang masih kecil berusia 4 tahun sudah bisa berenang ,dan anak yang pulang sekolah pun membantu orang tua mereka menangkap ikan disekita pantai.

Penduduk disini sangatlah ramah dengan para pendatang,salah seorang ibu menyapa ku dan bercerita tentang daerah itu,sebut saja namanya tini.

Beliau membantu ku cara berenang dipantai,menunjukkan arah tempat pariwisata.

Esokkan hari nya saya di ajak wisata bersama keluarga ipar memakai mobil menuju daerah selaoina,dimana daerah ini adalah tempat akses internet /4G.jalan beton yang cukup bagus walaupun tidak lebar,suasana diperkampungan ini tertip dalam bangunan rumah,daerah ini kebanyakkan memakai pembangkit tenaga surya.alam yang asri dan suasana yang kental tradisi adat nya.seperti kalung khas mentawai dan tato tradional khas mentawai yang dimiliki oleh sikerei atau orang pintar yang biasanya kita sebut.

Mentawai potensi alam yang harus kita lestarikan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post