AMINI

Guru Bahasa Indonesia di SMPN1 Nganjuk.., lulusan Fak Sastra Univ Jember.., suka menulis puisi, sajak, syair.., padahal jurusan kuliahnya lebih bergelut dgn lin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Di Manakah Kebenaran
Tantangan gurusiana

Di Manakah Kebenaran

Kebenaran bisa datang kapan saja. Kedatangannya biasanya bersamaan dengan datangnya hidayah. Disadari atau tidak, hidayah itu datang setelah atau seiring dengan kesadaran adanya kebenaran dalam sebuah peristiwa atau hal tertentu. Saat itu hati akan merasa takut penuh penyesalan.

Sebagai seorang hamba yang tiada berdaya, kita hanya bisa menangis meratapi kesalahan demi kesalahan yang telah terjadi. Tentunya tidak cukup berhenti sampai di situ. Sebagai bukti keseriusan kita menyesali sebuah kesalahan, kita harus bangkit. Kita harus berbenah. Kita harus melanjutkan perjalanan dengan memilih di jalan yang sudah ditunjukkan. Di sanalah acap kali muncul pertanyaan-pertanyaan yang sebenarnya tak perlu dipertanyakan.

Mengapa begini, mengapa begitu, kok bisa begini, kok bisa begitu, dan lain-lain. Serangkaian pertanyaan itu hanya akan membuat kita kurang ikhlas atas segala sesuatu yang telah terjadi. Bisa jadi itu adalah cobaan dan ujian yang harus kita hadapi saat kita sudah mendapatkan hidayah kebenaran. Bukankah sebenarnya kita juga hanya mengikuti alur perjalanan hidup saja? Kalau memang harus begini atau begitu, memang apa kaitannya dengan kita sebelumnya?

Perlu disadari bahwa sebelum kita mendapatkan kebenaran dan hidayah, hidup kita pasti tak terarah. Tidak menutup kemungkinan langkah kita bisa terjungkal, terpuruk, terperosok, bahkan jungkir balik menentang dunia. Itu manusiawi. Tidak ada manusia yang sempurna. Tetapi ketika kebenaran dan hidayah itu datang, apakah pantas jika kita menanyakan hal-hal yang tak perlu dipertanyakan, yang semuanya justru akan membebani kita.

Nikmati saja kebenaran dan hidayah yang sudah datang dengan penuh syukur. Kuatkan hati, luruskan niat, mohon perlindungan kepada Allah SWT. Kita tidak harus berselisih atas kebenaran yang kita cari. Kita cukup menikmati saja kebenaran yang kita sudah ada di dalamnya..#

#Nganjuk18122020

#tantanganharike-329

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MasyaAllah bunsay ulasannya keren banget, semoga kita selalu berada di dalam kebenaran, Aamiin

18 Dec
Balas

Aamiin... Itu doa dan harapan kita Bunda cantik. Barakakallahu lanaa..

18 Dec

Semakin mantap dan menenteramkan ulasan adikku ini. Semoga Allah senantiasa menuntun kita pada kebenaran yang diridai-Nya.

19 Dec
Balas

Aamiin Yaa Robbal'alamiin. Terima kasih apresiasinya, Enin sayang. Semoga bermanfaat. Salam sehat dan sukses selalu.

20 Dec

Pencerahan dengan diksi nan menawan. sehat dan sukses selalu Bu Amini.

18 Dec
Balas

Terima kasih support dan apresiasinya Bunda. Salam sehat dan sukses selalu.

18 Dec

Mantap ulasannya Bu... Ketika menemukan kebenaran, hidayah Allah diberikan kepada kita. Semoga kita selalu berada dalam kebenaran. Barakallahu fiik. Salam sukses dan salam literasi

18 Dec
Balas

Aamiin... Hidayah dan kebenaran itu datang dari arah yg tidak kita sangka. Terima kasih support dan apresiasinya Pak. Salam sehat dan sukses selalu.

18 Dec

Keren Bunda ulasannya. Semoga kita selalu dituntun dalam kebenaran yang diridhoi-Nya. Aamiin. Sukses selalu Bunda

18 Dec
Balas

Aamiin... Terima kasih support dan apresiasinya Bun. Salam sehat dan sukses selalu.

18 Dec

Kebenaran pasti datang, jadi tetaplah bersyukur.

18 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya Bunda. Salam sehat dan sukses selalu.

18 Dec

Hanya bisa bersabar dan yakin akan pertolongan Allah. Super sekali, Bunda.

18 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya Bunda cantik. Salam sehat dan sukses selalu.

19 Dec

Ulasan keren dan menarik ibu cantik... Luar biasa... Semoga kebenaran selalu ada buat hati yang berusaha... Salam santun dan sukses selalu buat ibu hebat dan super

18 Dec
Balas

Aamiin... Itu yg kita harapkan Bunda. Terima kasih support dan apresiasinya. Salam sehat dan sukses selalu.

18 Dec

Kebenaran pasti temukan jalannya sendiri. Dia tidak akan berpihak pada siapa-siapa. Kebenaran itu abadi bukan nisbi. Sukses selalu bunda.

18 Dec
Balas

Benar sekali Bu Ros. Karena itu kita harus ikhlas atas kebenaran apapun yg kita terima. Barakallah.

18 Dec

makasih bun ulasannya keren...

18 Dec
Balas

Sama-sama Bunda. Semoga bermanfaat. Salam sehat dan sukses selalu.

18 Dec

Selalu memohon kepada-Nya untuk tetap menjaga hati. Mantap, Bunda. Salam literasi.

18 Dec
Balas

Begitulah Jeng, terima kasih apresiasinya. Salam sehat dan sukses selalu.

18 Dec

Kebenaran selalu hadir pada waktu yang tepat bun

18 Dec
Balas

Terima kasih apresiasinya Bunda

18 Dec

Semoga Allah tuntun kita selalu di jalan-Nya. Aiin. Tulisan yang mantap

18 Dec
Balas

Aamiin... Terima kasih support dan apresiasinya Bunda. Salam sehat dan sukses selalu.

18 Dec

Mantap Bu, Menikmati kebenaran dan hidayah dengan rasa syukur.

18 Dec
Balas

Terima kasih Bunda. Dengan bersyukur semoga nikmat hidayah dan kebenaran itu semakin luas. Aamiin.

18 Dec



search

New Post